3 Kebiasaan Ringan Sebagai Penyebab Gigi Rusak Yang Harus Diwaspadai!

Sering sekali tanpa disadari kita sering melakukan banyak hal yang pada akhirnya hanya merusak gigi indah anda. Misalnya saja seperti menggigit pensil, menggigit kuku, dan masih banyak yang lainnya. Itu adalah salah satu penyebab gigi rusak. Maka dari itulah untuk lebih meninjau lebih dalam lagi, di bawah ini kami bagikan seputar beberapa hal yang bisa menyebabkan gigi anda menjadi rusak, antara lain: 

3 Kebiasaan Ringan Sebagai Penyebab Gigi Rusak Yang Harus Diwaspadai!

Metodesehat.com – 3 Kebiasaan Ringan Sebagai Penyebab Gigi Rusak Yang Harus Diwaspadai!

1. Kebiasaan mengunyah es batu

Mengunyah es batu adalah salah satu kebiasaan yang sering sekali dilakukan oleh semua orang. Padahal kebiasaan yang seperti ini itu bukanlah sebuah kebiasaan yang baik. Justru akan merusak kesehatan gigi anda nantinya. Maka dari itulah bila anda terbiasa mengunyah es batu, maka mulai dari sekarang ini cobalah untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. karena bila anda mengunyah es batu tersebut, maka ini akan menimbulkan efek dingin yang berasal dari es batu. Hingga akhirnya timbulah gigi yang menjadi ngilu karena telah terjadi perubahan suhu yang drastis yang bisa merusak email gigi anda tersebut. 

2. Kebiasaan mengunyah permen karet

Ini juga merupakan salah satu penyebab gigi rusak. Karena di dalam permen karet yang anda kunyah tersebut terdapat kandungan gula yang sangat tinggi. Sehingga meskipun lama-lama rasa manis itu akan hilang dengan sendirinya, namun justru karena inilah yang bisa membuat kesehatan gigi anda menjadi perlu untuk dikhawatirkan. Karena itu terjadi di saat gula yang ada di dalam permen karet anda tersebut menempel pada bagian gigi anda, sehingga menyebabkan hilangnya rasa manis tersebut.

Maka dari itulah anda harus segera membersihkan gigi anda setelah mengunyah permen karet supaya tidak terjadi karang gigi dan gigi berlubang. 

3. Kebiasaan merokok

Salah satu penyebab gigi rusak lainnya adalah karena anda suka merokok. Perlu anda ketahui bahwa di dalam rokok itu terdapat nikotin yang akan membuat gigi anda menjadi mudah keropos. Karena itulah anda wajib menghindarinya sekarang juga. Itu bila anda ingin gigi anda sehat.

Yang pasti, anda harus selalu menjaga kebersihan gigi anda. Karena cukup dengan menjaganya, hal ini akan membuat anda terhindar dari masalah gigi sakit dan masalah lainnya yang berhubungan dengan penyakit gigi. Selain itu, anda juga harus lebih rutin berkunjung ke dokter gigi setidaknya selama 6 bulan sekali. Dengan cara inilah maka gigi anda menjadi lebih sehat.

Karena kebanyakan masalah gigi itu datang karena orang-orang malas untuk memeriksakan gigi mereka. dan ini adalah salah satu penyebab gigi rusak. Maka dari itulah selalu jaga gigi anda dengan baik sejak dini, adalah langkah yang tepat agar gigi anda sehat. Karena bila sudah sakit, penyembuhannya itu memakan waktu yang cukup lama.

<============================================>
No Response

Leave a reply "3 Kebiasaan Ringan Sebagai Penyebab Gigi Rusak Yang Harus Diwaspadai!"