3 Tips Perawatan Kulit Sehat Tanpa Jerawat

Kita semua tahu, Jerawat sudah menjadi penyakit kulit yang umum  menyerang hampir semua orang di seluruh dunia. Jerawat adalah gangguan kulit yang disebabkan oleh bakteri, tidak hanya mempengaruhi permukaan kulit, namun juga bisa merusak sel-sel yang ada dibawah kulit. Jika tidak ditangani secara serius, akan semakin parah dan bekasnya susah dihilangkan karena membentuk noda dan jaringan parut. Perawatan kulit sehat tanpa jerawat bisa di lakukan, jika kita mau melakukan beberapa hal yang mudah dan simple.

Lalu, bagaimana cara cepat & efektif untuk mencegah timbulnya Jerawat yang tidak diharapkan? Simak 3 ulasan berikut ini:

Tips Perawatan Kulit Sehat Tanpa Jerawat

Tips Perawatan Kulit Sehat Tanpa Jerawat

  1. Pentingnya Kesadaran untuk menjaga kebersihan pribadi.
    Untuk memerangi Jerawat, Kesadaran untuk HIDUP BERSIH perlu senantiasa diterapkan dimanapun kita berada. Mandi sehari minimal 2 kali, pakailah sabun khusus untuk muka yang sesuai dengan tipe kulit anda, Jangan hanya terpaku pada satu Brand saja, anda harus melakukan riset beberapa produk untuk menemukan sabun muka yang dirasa cocok untuk anda! Yang perlu diperhatikan saat mencuci muka adalah:

    – Jaga kebersihan, Jangan terlalu sering mencuci muka dengan sabun, karena sabun muka memiliki kadar pH tertentu yang bisa merusak keseimbangan pH dan kelembaban kulit anda.
    – Saat mencuci, gosok wajah/bagian yang dicuci dengan lembut sambil melakukan pemijatan ringan dan teratur. Pemijatan akan memberikan efek ‘Rileks’ serta mampu memperlancar sirkulasi darah dibawah kulit.

  2. Menahan diri – tidak sering menyentuh kulit Anda.
    Tangan merupakan area yang mudah kotor dan tercemar oleh bakteri, jika anda sering memegang area tertentu pada kulit, maka bakteri yang ada di tangan akan beralih ke kulit, berkembang biak – menyerang sel tersebut sehingga menimbulkan infeksi dan peradangan serius yang sulit diatasi bahkan akan meninggalkan bekas (permanen) pada area kulit tersebut.

    Jika jerawat sudah timbul, Anda harus tetap menahan diri memegang area tersebut. Mengambil/memencet jerawat hanya akan memperburuk kondisi. Sebaiknya usapkan krim oles jerawat pada area yang berjerawat.

  3. Berhati-hati dalam memilih kosmetik,
    Indonesia sudah dibanjiri bermacam-macam merk kosmetik lokal maupun import. Anda harus jeli dan bijak, Sebaiknya pilih kosmetik yang mengandung bahan aktif alami tanpa bahan kimia berbahaya untuk menghindari efek buruk yang timbul. Lagi-lagi riset produk sangat dianjurkan disini, kosmetik seperti blush , pelembab , dan eye shadow harus bebas minyak, pemakaiannya pun tidak perlu terlalu tebal agar tidak menutupi pori-pori yang dapat menyebabkan komedo dan calon jerawat.

3 Tips Perawatan Kulit Sehat Tanpa Jerawat tersebut merupakan tips sederhana yang sering terlupakan, jika kita bisa menerapkannya,  tips tersebut akan menjadi awal yang baik untuk membantu menyempurnakan kondisi kulit Anda .

<============================================>
No Response

Leave a reply "3 Tips Perawatan Kulit Sehat Tanpa Jerawat"