4 Langkah dan Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Membandel!

Bau mulut adalah salah satu masalah yang akan membuat penampilan kita menjadi terganggu. Lagipula secantik anda atau seganteng anda, namun tidak akan ada yang betah dan tahan untuk berbicara dengan anda atau dekat dengan anda bila nafas dan bau mulut anda menyengat. Maka dari itulah diperlukan perhatian ekstra untuk membuat masalah bau mulut ini hilang.

Dan di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa anda coba sebagai cara menghilangkan bau mulut yang membandel dengan cara alami, agar nantinya anda dapat meminimalisir bau mulut yang terjadi, antara lain:

1. Perbanyak minum air putih

Ini adalah salah satu alternati yang paling utama untuk menghilangkan bau nafas yang tidak sedap. Karena air merupakan salah satu jenis deodorant atau pengharum untuk mulut anda disamping anda menggunakn mouth wash atau obat pencuci mulut. Cukup dengan mengkonsumsi air minum putih yang banyak inilah akan membantu anda dalam menghilangkan bau yang tidak sedap pada mulut akibat dari bakteri yang menumpuk. 

Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Membandel!

Metodesehat.com – Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Membandel!

2. Kurangi untuk mengkonsumsi kopi

Kopi memang nikmat sekali untuk dikonsumsi, terlebih di malam hari. Namun selalu ingatlah bahwa kopi itu akan menimbulkan bau yang sangat kuat dan buruknya lagi adalah bau tersebut biasanya akan menempel di bagian belakang lidah anda. Sehingga bila anda terlalu sering minum kopi ini akan menimbulkan bau nafas yang menjadi tidak sedap dan lebih bau lagi. Maka dari itulah salah satu cara menghilangkan bau mulut yang membandel itu adalah usahakan untuk mengurangi minum kopi setiap hari.

Sebaiknya bergantilah untuk mengkonsumsi teh herbal saja. karena teh herbal itu jauh lebih menyehatkan bila dibandingkan dengan kopi. 

3. Jangan merokok

Ingat! Rokok itu mengandung tembakau yang terbukti bisa membuat nafas anda menjadi bau dan lebih tidak sedap lagi dari biasanya. Maka dari itulah anda harus menguranginya.

4. Cobalah untuk mengunyah permen karet

Cukup dengan mengunyah permen karet, ini sama saja anda telah melakukan cara menghilangkan bau mulut yang membandel. Dengan mengunyah permen karet selama 20 menit inilah yang dilakukan setelah makan, akan membuat terjadinya aliran pada air liur. Sehingga ini bisa mengurangi terjadinya gigi berlubang sebagai akibat dari bakteri yang ikut ke dalam aliran air liur tersebut.

Tapi selalu ingat untuk memiih permen karet yang mengantung 100% pemanis xylitol. Sehingga selain menyegarkan juga menyehatkan gigi dan mulut anda tersebut dari berbagai macam bakteri.

Nah, sekian beberapa tips tentang cara menghilangkan bau mulut yang membandel yang bisa anda pelajari sekarang juga. Sehingga dengan cara inilah anda bisa terhindar dari bau mulut yang tidak sedap karena nafas anda pun sekarang menjadi lebih segar dan lebih lega.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "4 Langkah dan Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Membandel!"