6 Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami

No comment 9055 views

Asam lambung adalah cairan lambung yang berfungsi untuk mencerna makanan, bila asam lambung naik tubuh akan merasa tidak nyaman. Asam lambung tidak hanya disebabkan oleh kebiasaan terlambat makan, namun juga disebabkan oleh konsumsi makanan yang salah.

Asam lambung yang tinggi bisa memicu penyakit kanker. Mengatasi asam lambung jangan dengan obat-obatan kimia saja, masih banyak cara mengobati asam lambung yang efektif untuk menurunkan asam lambung yang tinggi yang bisa kita lakukan di rumah bahkan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun:

Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami

Kunyah permen karet

Cara mengobati asam lambung secara alami yang mudah dan tidak membuat kantong Anda berlubang adalah permen karet. Kandungan yang ada di dalam permen karet bisa meringankan sakit maag dengan cara meningkatkan produksi air liur. Air liur memiliki sifat alkali yang bisa meneteralkan asam di lambung kita.

Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Kunyit

cara-mengobati-asam-lambungKunyit

Tidak hanya berguna di dapur, rempah kunyit pun bisa dimanfaatkan menjadi obat yang tepat untuk meringankan asam lambung tinggi, cara mengobati asam lambung dengan kunyit sangatlah mudah, Anda cukup membuat ramuan obat dari campuran kunyit dan air, agar rasanya tidak terlalu pekat, tambahkan madu murni secukupnya. Bila mengkonsumsi ramuan obat dari kunyit dinilai terlalu berat, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang dibuat dari rempah kunyit sebagai cara alternatifnya.

Cara Mengobati Asam Lambung Tinggi

Tidur menyamping

Cara mengobati asam lambung tinggi yang ini tidak berhubungan dengan mengolah atau mengkonsumsi ramuan obat, yang perlu Anda lakukan disaat asam lambung sedang tinggi adalah tidur menyamping. Tidur menyamping tepat ke sisi maupun sisi yang kanan dinilai mampu untuk menekan rasa nyeri yang diakibatkan oleh naiknya asam lambung. Sebaliknya, jika Anda tidur dengan posisi tengkuran yang justru akan memperburuk asam lambung yang sudah tinggi.

Makan dalam porsi kecil

Cara mengobati penyakit asam lambung adalah dengan memerhatikan porsi makan kita dan menghindari beberapa makanan yang dinilai dapat memperbarah kondisi lambung. Pastikan jika Anda mengkonsumsi makanan dalam porsi yang kecil jika perlu hentikan terlebih dahulu kebiasaan jajan sembarangan dan kebiasaan makan siang di restoran cepat saji. Makan dalam porsi kecil juga akan membantu menurunkan berat badan jadi tidak ada salahnya untuk dilakukan secara teratur terlepas ada penyakit asam lambung tinggi atau tidak.

Memakai pakaian longgar

Pakaian yang terlalu ketak akan membuat asam lambung yang normal menjadi tinggi, sebaliknya dengan mengenakan pakaian yang longgar akan menghindari Anda dari naiknya asam lambung maka dari itu, sangat disarankan untuk memilih semua model pakaian yang ukurannya satu tingkat di atas ukuran Anda, jangan terlalu ketat atau pas badan agar lambung pun terasa nyaman.

Berdiri tegap

Percaya atau tidak, memperbaiki postur tubuh bisa menjadi salah satu cara alternatif yang baik untuk mengobati asam lambung, kebiasaan buruk Anda yang seringkali berbaring setelah mengkonsumsi makanan akan membuat asam lambung naik, maka dari itu, setelah selesai makan, usahakanlah agar berdiri tegap selama beberapa saat untuk membandu makanan terdorong ke perut.

Cara mengobati asam lambung kini tidak perlu menggunakan obat-obatan kimia lagi karena ada beberapa cara alternatif yang bisa kita andalkan untuk menurunkan asam lambung yang naik secara mendadak. Naiknya asam lambung bila tidak segera diatasi akan menjadi hal yang berbahaya, jadi alangkah bijaksananya jika Anda mencegah naiknya asam lambung atau segera menurunkannya disaat asam lambung menjulang tinggi.

<============================================>
No Response

Leave a reply "6 Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami"