6 Cara Mengobati Sinusitis Secara Alami Tradisional

Penyakit sinusitis merupakan penyakit gangguan pada saluran pernapasan yang terjadi karena peradangan memberan sinus yang kemudian memerangkap udara yang masuk. Sinusitis disebabkan oleh bakteri yang tumbuh dan berkembang di daerah yang lembab di hidung kita sehingga daerah tersebut terkena infeksi.

Infeksi yang berasal dari bakteri ini biasanya dimulai dengan menunjukkan beberapa gejala, seperti alergi atau pilek. Untuk mengobati penyakit sinusitis kita bisa memanfaatkan beberapa ramuan herbal alami yang diracik dari berbagai varian bahan alami. Berikut ini beberapa cara mengobati sinusitis dengan bahan-bahan alami yang efektif:

Cara Mengobati Sinusitis Secara Alami

Astragalus

Cara mengobati sinusitis secara alami dengan memanfaatkan tanaman obat astragalus yang mana memiliki fungsi khusus untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda yang pada akhirnya akan membuat tubuh bekerja dengan sangat baik melawan bakteri yang menjadi penyebab dari sinusitis yang saat ini sedang menyerang tubuh Anda. Tanaman obat ini bisa Anda konsumsi dalam jangka waktu panjang, terutama saat musim pancaroba dan musim dingin.

Cara Mengobati Penyakit Sinusitis

cara-mengobati-penyakit-sinusitisCat’s claw

Cara mengobati penyakit sinusitis selain dengan menggunakan tanaman obat astragalus pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan tanaman obat lainnya yakni cat’s claw. Cat’s claw adalah tanaman obat yang memiliki khasiat alami untuk meredakan infeksi sinusitis dan juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sayangnya, tanaman obat ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit diabetes yang sedang menjalani pengobatan insulin.

Cara Alami Mengobati Sinusitis

Echinacea

Cara alami mengobati sinusitis ini sudah lama dikenal berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Echinacea memiliki kandungan phytosterols dan juga polysaccharides yang dipercaya efektif untuk menambah daya tahan tubuh kita dan melawan bakteri serta virus yang akan menyerang tubuh. Sinusitis harus segera diatasi sehingga rasa nyeri di daerah hidung telingan dan wajah bisa segera hilang, Anda pun bisa bernafas dengan lebih baik.

Elderberry

Banyak faktor yang menjadi penyebab seseorang mengalami sinusitis, namun dalam beberapa kasus, penyebab utama dari sinusitis adalah infeksi virus, jamur, bakteri atau alergi, sinusitis terjadi selama beberapa minggu dan bersifat sementara, bila sinusitis yang Anda alami terjadi lebih dari 12 pekan maka bisa dikatakan jika Anda sedang mengalami sinusitis akut.

Salah satu cara mengobati sinusitis secara tradisional adalah dengan menggunakan elderberry, tanaman obat yang mampu menyembuhkan infeksi sinusitis. Tanaman obat ini bekerja dengan sangat baik menghancurkan lendir yang berada tepat dimana bakter tumbuh dan berkembang, sehingga mereka yang menderita sinusitis bisa lekas sembuh.

Bromelain

Tidak banyak yang mengetahui bahwa bromelain memiliki kemampuan untuk mengobati sinusitis, bromelain sudah terbukati mampu membantu mengurangi produksi lendir yang diakibatkan oleh sinusitis, namun sayangnya, mereka yang memiliki riwayat alergi buah nanas tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi bromelain.

Parasetamol

Bila sinusitis yang Anda alami membuat Anda merasa sangat tidak nyaman, maka Anda bisa mengkonsumsi obat parasetamol untuk mengatasi sinusitis ringan, obat ini akan meredakan rasa sakit di wajah dan kepala.

Mengobati sinusitis dengan mengkonsumsi tanaman obat herbal alami merupakan cara mengobati sinusitis yang jauh lebih aman dan murah, karena tanaman obat ini tidak termasuk pada bumbu dapur yang biasa kita gunakan di rumah, maka carilah tanaman-tanaman obat berkhasiat ini di toko obat herbal. Tahukah Anda, jika dalam beberapa kasus, sinusitis dapat terjadi secara bersamaan dengan flu atau infeksi virus lainnya, untuk proses pembersihan dan penyembuhannya, Anda membutuhkan waktu 2 hari atau 1 pekan.

<============================================>
No Response

Leave a reply "6 Cara Mengobati Sinusitis Secara Alami Tradisional"