6 Langkah dan Cara Mudah Mengatasi Jerawat Dewasa

“Jerawat “ satu kata mengerikan yang selalu menghantui para Remaja, Jerawat sering dianggap sebagai masalah serius bagi para Remaja, dan biasanya mereka sulit mencegah dan mengatasi hal ini. Walaupun kerap menyerang para Remaja, namun jerawat juga menyerang kaum dewasa ( sering disebut: jerawat dewasa). Pada umumnya ‘jerawat dewasa’ timbul akibat efek negatif dari STRESS dan tekanan masalah psikologis yang sedang dihadapi. Kondisi tersebut menimbulkan masalah cara mengatasi jerawat dewasa ini.

Beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa STRESS Mental dapat menjadi pemicu utama timbulnya jerawat pada orang dewasa. Kaum perempuan memiliki porsi lebih besar terkena masalah ini, itu disebabkan karena Kaum perempuan lebih mudah terkena STRESS dalam kehidupan mereka sehari-hari. Bahkan Kaum perempuan juga sangat rentan terhadap ketidak seimbangan hormon, terutama pada saat Fase menstruasi dan pada masa kehamilan. Ini merupakan fase yang perlu diwaspadai oleh semua perempuan.

Pemicu ‘Jerawat Dewasa’ yang lain adalah Faktor lingkungan, Lingkungan mempunyai pengaruh sangat besar sehubungan dengan pemicu munculnya jerawat. Agar bisa terhindar dari Jerawat, seseorang harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Jika lingkungan anda selalu kotor, maka kemungkinan besar jerawat akan muddah datang. Debu dan kotoran dari lingkungan yang kotor dapat menyumbat pori-pori, lalu terjadi komedo, jika bakteri menginfeksi maka akan timbul radang pembentuk jerawat.

6 Cara mudah mengatasi jerawat dewasa

6 Langkah dan Cara Mudah Mengatasi Jerawat Dewasa

Metodesehat.com – 6 Langkah dan Cara Mudah Mengatasi Jerawat Dewasa

1. Langkah terbaik untuk mencegah jerawat adalah menjaga kebersihan diri & lingkungan. Selain itu, gunakan produk perawatan kulit yang tepat dan sesuai dengan kulit anda. Jika jerawat sudah muncul, Gunakan sabun yang lembut untuk mencegah infeksi semakin parah.

2. Basuh muka Anda dengan Handuk+air hangat, tepuk-tepuk secara pelan pada muka Anda agar sirkulasi darah menjadi lancar, wajah bersih, segar dan berseri.

3. Langkah lain yang perlu anda lakukan adalah luangkan waktu yang cukup untuk tidur dan istirahat. Istirahat yang cukup akan mengembalikan stamina & daya tahan tubuh anda, sekaligus akan memacu pori-pori kulit lebih rileks sehingga akan bisa mencegah jerawat berkembang lebih parah.

4. Rubah gaya hidup, Gaya hidup merupakan faktor penting munculnya jerawat, sebaiknya hindari makanan berlemak, rokok, minuman keras (minuman beralkohol). Hal-hal tersebut dapat membuat kulit wajah anda kusam dan memicu timbulnya jerawat.

5. Pilih kosmeti yangs sesuai dengan jenis kulit Anda, hati-hati dalam memilih kosmetik, ini akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit Anda. Memilih kosmetik yang salah, bisa menyebabkan iritasi pada pori-pori dan menyebabkan peradangan.

6. cara mengatasi jerawat dewasa yang sudah parah, sebaiknya anda berkonsultasi dengan Dokter spesialis kulit untuk menentukan metode/obat yang tepat untuk Anda.

<============================================>
No Response

Leave a reply "6 Langkah dan Cara Mudah Mengatasi Jerawat Dewasa"