Air Mawar Sumber Kecantikan

No comment 1084 views

air-mawar-sumber-kecantikan

Bunga mawar dikenal sebagai lambang romantisme dan rasa cinta. Berbagai warnanya selalu menyuguhkan hati yang melihatnya. Wangi harum dari bunga ini akan selalu membuat  setiap orang tidak akan pernah lepas dari pesona mawar. Mawar tidak hanya dikenal dengan keindahan bunganya , tetapi  jika dilihat lebih dalam, seribu manfaat dapat kita gunakan dari bunga yang selalu mekar dengan kelopaknya.

Air mawar menjadi pilihan yang banyak digunakan untuk perawatan dan kesehatan tubuh. Kandungan mineral dan vitamin yang terkandung di dalamnya membuat air mawar menjadi sumber kecantikan.

Berikut 6 keistimewaan air mawar yang dapat kamu terapkan dikehidupan sehari-hari:

Cerahkan kulit dan wajah

mengandung vitamin A dan C, yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Air mawar dapat bermanfaat untuk mencerahkan lingkaran hitam di bawah matamu dan daerah kulit gelap lainnya. Tidak perlu susah untuk menerapkannya. Kamu dapat melakukannya dengan mudah dimulai dari membilas wajah atau kulit tubuh dengan air mawar setidaknya dua kali dalam sehari. Lakukanlah secara teratur dan lihat hasilnya.

Cegah penuaan dini

Kandungan Rose hip seeds mengandung multi vitamin C yang mampu menjadi antioksidan yang dapat menyerap hingga kulit bagian dalam sehingga kulit terasa lebih kencang mencegah pengerutan kulit wajah.

Melembabkan kulit

Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam air mawar mampu melembutkan dan melembapkan kulit. Paparan sinar matahari membuat kulit tampak kering, dan bintik-bintik hitam yang sangat mengganggu penampilan. Air mawar dapat menjadi solusinya.

Solusi mata hitam

Mata panda sering membuat rasa percaya diri menjadi turun. Air mawar dapat berguna mengurangi efek lingkaran gelap pada bawah mata. Air mawar memiliki efek menyejukkan kulit sehingga lingkaran gelap itupun akan hilang. Caranyan sangat mudah. Cukup dengan rendam kapas pada air mawar selama beberapa menit. Letakkan kapas pada kedua mata yang tertutp dan diamkan selama 15 menit. Gunakan secara teratur  sebelum tidur.

Atasi komedo

Kandungan antioksidan yang ada mampu memperkecil pori-pori kulit. Air mawar mengandung antiseptik yang merupakan dari masalah bakteri sebagai penyebab utama timbulnya komedo hingga menjadi jerawat, sehingga pori-pori yang awalnya tersumbat menjadi bersih cemerlang. Selain itu, air mawar dapat berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Penggunaannya dengan campuran garam dan air mawar. Kamu dapat menambahkan satu sendok garam pada sebuah wadah, kemudian dapat ditambahkan satu sendok air mawar. Tumbuk garam dengan air mawar hingga halus dan lakukan pemijatan secara melingkar pada areh wajah yang berkomedo. Butiran garam dapat menjadi scrub bersamaan dengan air mawar yang berfungsi sebagai pencerah kulit. Kombinasi bahan ini dapat membuat komedo hilang satu persatu. Lakukan ini dalam satu kali seminggu.

Merawat rambut

Kandungan antiinflamasi yang terkandung dalam air mawar dapat mengurangi peradangan pada kulit kepala serta ketombe yang mengganggu. Air mawar juga mampu menjadi terapi dalam menyuburkan rambut. Gunakan air mawar pada saat keramas dengan sampo pilihan anda. Pijat secara lembut lalu bilas dengan air bersih.

Sari mawar mampu menjadi bahan alami sebagai sumber kecantikan. Tidak perlu menggunakan obat-obatan berbahan kimia yang dapat merusak kulit dalam efek panjangnya. Tidak perlu menunggu, lakukan sekarang dan nikmatilah hasilnya.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Air Mawar Sumber Kecantikan"