Antisipasi Gejala Asam Urat (GOUT) anda

Mepenyakit-asam-uratngatisipasi gejala yang bisa menimbulkan GEJALA ASAM URAT perlu kita ketahui bersama, apalagi bagi kita yang sudah memasuki usia 30 tahun keatas, dimana Rutinitas kerja yang tinggi serta pola hidup yang tidak sehat dan di barengi dengan pola makan yang tidak di anjurkan, bisa mempercepat Gejala Asam Urat timbul.

Adanya Gejala-Gejala awal yang timbul, jika tidak di imbangi dengan pola hidup dan makan yang tidak di anjurkan, akan memperparah gejala-gejala awal yang timbul dan akan sampai pada tahap kronis untuk Penyakit GOUT atau yang lebih di kenal dengan ASAM URAT ini. Oleh karena itu, apabila salah satu dari tanda-tanda dari asam urat di bawah ini menimpa Anda dan telah mempengaruhi tubuh Anda, segeralah lakukan tindakan pencegahan melalui hidup sehat dan olah raga serta diet yang teratur

Sebenarnya di awal Gejala Asam Urat, dapat kita rasakan sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, terutama untuk mengetahui Kadar Ambang Batas yang bisa di tolerir untuk asam urat itu sendiri. Untuk kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5 hingga 7 mg/dl dan pada wanita 2,6 – 6 mg/dl. Untuk itu proses Penanggulangan terhadap gejala awal ASAM URAT seharusnya sudah dilakukan, ketika seseorang mengetahui ada indikasi akan kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh kita.

Lebih lanjut, secara umum, gejala-gejala pada penyakit GOUT/Asam Urat menjadi beberapa tahapan, antara lain :

  1. Tahap ARTRISTIS GOUT AKUT atau peradangan asam urat akut

peradangan-asam-uratseseorang pada tahapan ini akan merasakan serangana Artritis yang umum, dimana efek akan menghilang dalam kurung waktu 5-7 hari tanpa pengobatan, dimana yang dirasakan penderita seperti keseloe atau terkena infeksi, sehingga tidak pernah diduga bahwa hal tersebut sebagai gejala Asam Urat

Setelah serangan pertama, penderita akan masuk pada gout interkritikal. Pada keadaan ini penderita dalam keadaan sehat selama jangka waktu tertentu. Jangka waktu antara seseorang dan orang lainnya berbeda. Ada yang hanya satu tahun, ada pula yang sampai 10 tahun, tetapi rata-rata berkisar 1 – 2 tahun. Panjangnya jangka waktu tahap ini menyebabkan seseorang lupa bahwa ia pernah menderita serangan artritis gout atau menyangka serangan pertama kali dahulu tak ada hubungannya dengan gejala penyakit asam urat.

  1. Tahap ARTRISTIS GOUT AKUT INTERMITEN

sendi-asam-uratPada tahap ini seseorang akan mendapatkan serangan artristis yang khas, dimana jarak serangan pertama dan berikutnya akan semakin rapat/dekat dan kondisi gejala akan semakin lama, karena kondisi sendi yang di serang semakin banyak. Umumnya pada tahap ini seseorang baru menyadari kalau dirinya sudah terkena Asam Urat (GOUT) ini. Kondisi penyembuhan pada tahap ini akan lebih sulit bila dibandingkan pada penyembuhan tahap pertama.

  1. Tahap ARTRISTIS GOUT KRONIK BERTOFUS.

Gejala-Asam-Urat-dan-PengobatannyaPada tahap ini umumnya seseorang telah mengalami gejala dan menderita kurang lebih 10 Tahun, pada tahap ini umumnya akan terlihat secara fisik dengan timbulnya benjola-benjolan meradang di sekita sendi yang terkena asam urat (TOFUS), benjolan ini sendiri berisi kapur terkandung yang merupakan deposit dari  Kristal Monosodium Urat. Tofus ini akan mengakibatkan kerusakan pada sendi dan tulang di sekitarnya. Tofus pada kaki bila ukurannya besar dan banyak akan mengakibatkan penderita tidak dapat menggunakan sepatu lagi.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Antisipasi Gejala Asam Urat (GOUT) anda"