Bagaimana Mengobati Jerawat Membandel

Banyak orang yang mengalami jerawat parah (membandel) dan susah diobati, meskipun mereka telah mencoba berbagai macam obat dan metode, namun tetap tak bisa menyingkirkan jerawat sebagai masalah terbesar yang mereka alami. Bagaimana Mengobati Jerawat Membandel?

Bagaimana Mengobati Jerawat Membandel

Bagaimana Mengobati Jerawat Membandel

Kita harus mengetahui 2 hal penting ini:

  1. Penyebab timbulnya jerawat dari dalam tubuh kita
  2. Penyebab timbulnya jerawat dari luar tubuh kita.

Dua Hal tersebut sangat berpengaruh karena jerawat merupakan suatu kondisi yang terjadi dari dalam tubuh dan akan terlihat / muncul di luar tubuh (di permukaan kulit). Jerawat juga merupakan suatu cerminan dari apa yang terjadi dalam pikiran, aktifitas sel-sel dalam tubuh dan kesehatan organ internal dalam tubuh.

Jika kondisi serangan jerawat tidak parah, akan mudah untuk mengobatinya, cukup dengan krim anti jerawat biasa, jerawat bisa diobati. Namun jika kondisi serangan jerawat telah parah, maka diperlukan perhatian, perawatan dan pengobatan ekstra agar jerawat bisa dihilangkan.

Sekarang kita lihat kondisi manakah yang sedang kita alami saat ini? Khusus untuk mengobati jerawat parah, diperlukan beberapa langkah serius yang harus diikuti.

Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi jerawat parah:

  1. Harus senantiasa menjaga kebersihan tubuh, terutama di bagian wajah
  2. Usahakan kulit anda selalu mendapat sinar matahari yang cukup, air bersih dan sirkulasi udara yang bagus.
  3. Penuhi kebutuhan vitamin yang lengkap, baik itu melalui makanan maupun suplemen
  4. Penuhi kebutuhan mineral untuk tubuh
  5. Jika perlu, konsumsi suplemen khusus untuk menjaga kesehatan kulit
  6. Ubah pola makan, hindari makanan berlemak & junk food
  7. Bersihkan kulit dan tubuh anda beberapa kali sehari, namun jangan terlalu sering mencuci dengan air karena bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan memacu timbulnya lemak berlebih.
  8. Terapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.
  9. Gunakan Krim anti jerawat yang aman, sebaiknya pilih yang menggunakan bahan aktif ALAMI.
  10. Hentikan penggunaan kosmetik wajah berlebihan pada area kulit anda, penggunaan kosmetik berlebihan dapat menyumbat pori-pori kulit, jika tidak dibersihkan secara benar, dapat memicu tumbuhnya jerawat membandel.
  11. Hindari kosmetik dengan kandungan kimia yang berpotensi menyebabkan iritasi kulit dan peradangan.
  12. Gunakan kosmetik dengan bahan dasar air, bukan bahan dasar minyak
  13. Cuci muka dengan sabun khusus untuk cuci muka, hindari sabun mandi biasa karena banyak mengandung bahan kimia yang bisa menimbulkan kulit menjai kering dan iritasi.
  14. Selalu ingat untuk tidak sering menyentuh wajah agar bakteri di tangan tidak menyebar di wajah dan menimbulkan peradangan / potensi jerawat.
  15. Saat membersihkan wajah gunakan handuk hangat dan tepuk-tepuk ringan, hal ini bisa membantu memperlancar peredaran darah.
  16. Saat tidur sebaiknya mengambil posisi terlentang dan hindari pipi menempel pada bantal, hal ini meminimalisir perpindahan bakteri yang ada di bantal ke area wajah / pipi.

Karena timbulnya jerawat dari beberapa faktor, untuk itu kita harus melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin, untuk menghindari timbulnya jerawat, terutama timbulnya jerawat yang sifat peradangan agak susah di sembuhkan (lama proses penyembuhannya), karena mengobati jerawat membandel ini di butuhkan kesabaran diri kita untuk tidak terlalu sering mengutak-atik jerawat membandel ini, karena tindakan tadi bisa menyebabkan peradangan lebih parah dan proses peyembuhan akan lebih lama. Semoga bermanfaat.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Bagaimana Mengobati Jerawat Membandel"