Berbagai Jenis Vitamin Rambut Dari Bahan Alami dan Tradisional

Rambut dianggap sebagai mahkota, terutama oleh wanita. Mempunyai rambut sehat dan indah nyatanya bisa membuat penampilan lebih menarik. Dengan rambut yang indah, berkilau dan sehat pastinya akan menambah rasa percaya diri seseorang khususnya wanita. Untuk mendapatkan rambut seperti ini sangat mudah dilakukan, ada berbagai jenis vitamin rambut dari bahan alami yang dapat digunakan.

Alasan itulah yang membuat sebagian besar wanita berusaha melakukan perawatan untuk mahkotanya itu. Bahkan tidak sedikit yang mengeluarkan biaya yang cukup tinggi hanya untuk sekali perawatan rambut di salon.

Berbagai Jenis Vitamin Rambut Dari Bahan Alami dan TradisionalNamun sebenarnya, untuk mendapatkan rambut impian yang indah dan sehat tidak perlu harus mengeluarkan dana yang berlebihan. Terdapat banyak cara yang alami untuk membuat rambut indah disamping dengan yang cara alami diyakini dapat menghemat.

Berbagai Jenis Vitamin Rambut Dari Bahan Alami dan Tradisional

Tak hanya tubuh yang membutuhkan vitamin, rambut sebagai mahkota wanita juga membutuhkan vitamin untuk menutrisi dan membuat rambut indah, berkilau, kuat dan sehat. Umumnya cara untuk memberikan vitamin langsung pada rambut yakni dengan menggunakan masker rambut. Untuk menghemat pengeluaran, bisa dengan melakukan masker rambut dengan cara alami di rumah. Berikut beberapa resep membuat masker alami yang dapat memberikan vitamin pada rambut.

Buah-buahan diketahui memiliki banyak vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Namun tidak hanya tubuh, melainkan rambut juga membutuhkan vitamin khususnya vitamin E. Vitamin E pada rambut berperan untuk membuat rambut menjadi lebih kuat dan halus. Salah satu buah yang memiliki vitamin E cukup tinggi yaitu buah alpukat. Oleh karena itu buah alpukat sangat cocok untuk digunakan sebagai masker rambut yang akan memberikan vitamin E pada rambut.

Untuk membuat masker buah alpukat yaitu dengan cara menghaluskan satu buah alpukat ukuran kecil yang dicampurkan dengan satu sendok minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak almond, bisa dengan menambahkan setengah cangkir susu. Setelah selesai seperti masker, balurkan pada rambut secara merata hingga pada kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian cuci rambut dengan shampoo hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan masker alpukat ini 3 kali seminggu.

Buah lainnya yang mempunyai kandungan vitamin yang baik untuk untuk rambut yaitu buah pisang. Buah pisang juga diketahui memiliki kandungan vitamin E bahkan vitamin lainnya seperti vitamin A, B dan C. Vitamin-vitamin tersebut sangat baik untuk membuat rambut lembut serta mengatasi rambut yang kusam dan kering sehingga menjadi lebih lembab. Oleh karena iu, buah pisang sangat cocok untuk dijadikan masker rambut alami.

Caranya pun cukup mudah dan hampir sama dengan membuat masker buah alpukat. Yakni dengan cara menghaluskan dua buah pisang dan ditambahkan madu, minyak zaitun dan minyak kelapa. Balurkan pada rambut hingga kulit kepala, kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat dan sampo hingga bersih. Lakukan cara ini setidaknya 3 kali dalam seminggu.

  • Telur

Jenis vitamin rambut dari bahan alami dan tradisional lainnya adalah telur. Telur juga ternyata bermanfaat sebagai masker rambut alami. Kandungan vitamin pada telur dianggap dapat membuat rambut menjadi sehat, tidak rontok serta tidak berketombe. Untuk membuat masker rambut telur yakni dengan cara mencampurkan satu butir telur dengan minyak zaitun, minyak kelapa serta madu murni, kocok hingga merata dan balurkan pada rambut kepala. Setelah kering kemudian bersihkan dengan air hangat dan sampo. Agar mendapatkan hasil maksimal lakukan secara rutin 3 kali seminggu.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Berbagai Jenis Vitamin Rambut Dari Bahan Alami dan Tradisional"