Berbagai Tanaman Herbal untuk Obat Diabetes

Herbal untuk obat diabetes merupakan hal penting yang harus diketahui bagi anda para penderita diabetes. Diabetes merupakan penyakit yang bisa disebabkan karena faktor genetik sehingga penanganan secara dini harus dilakukan untuk mencegahnya. Diabetes atau yang dikenal sebagai penyakit kencing manis bagi sebagian besar masyarakat Indonesia merupakan penyakit yang disebabkan oleh kekurangan hormon insulin. Tanda-tanda anda mengalami penyakit ini adalah rasa gatal dan sakit pada kepala, luka yang tidak kunjung sembuh dan juga berat badan yang turun drastis disertai dengan pandangan mata yang kabur. Nah, untuk pengobatan secara alami dan tradisional, anda bisa memanfaatkan tanaman herbal untuk obat diabetes.tanaman-herbal-untuk-obat-diabetes

Memanfaatkan sesuatu yang berasal dari alam secara langsung merupakan hal yang lebih baik daripada anda harus mengonsumsi obat-obatan yang berasal dari bahan kimia dengan berbagai efek samping. Lalu, apa sajakah tanaman herbal untuk obat diabetes yang bisa dijadikan obat yang mujarab? Yang pertama adalah daun kemangi. Daun kemangi merupakan salah satu lalapan yang lezat bagi sebagian besar orang untuk dijadikan teman makan ikan bakar, ayam bakar, maupun menu yang lainnya. Daun kemangi selain lezat untuk dikonsumsi, ternyata juga dapat menstabilkan kadar gula dalam darah karena mengandung zat yang mampu membantu proses sekresi pada insulin.

Bahan herbal untuk obat diabetes selanjutnya juga bisa anda dapatkan dari buah mengkudu. Mengkudu memang merupakan tanaman yang kaya manfaat dan bisa membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kandungan Proxeroni dalam buah mengkudu mampu membantu proses pembukaan pori-pori sel sehingga nutrisi akan lebih mudah terserap masuk. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara membuat jus buah mengkudu. Jika merasa tidak tahan dengan baunya, anda bisa menambahkan madu. Anda sebaiknya mencoba buah yang satu ini karena mengkudu sudah terbukti menjadi salah satu tanaman herbal untuk obat diabetes yang mujarab.

Ternyata tidak hanya kemangi dan mengkudu yang bisa anda jadikan obat tradisional. Anda juga bisa menggunakan tanaman mahkota dewa. Mahkota dewa sangat mudah didapatkan. Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk membuat ramuan dari tanaman herbal untuk obat diabetes yang satu ini. Caranya cukup mudah. Pertama, anda harus menyiapkan 3 sampai dengan 5 helai tangkai tanaman mahkota dewa. Cuci hingga bersih lalu rebuslah tangkai tanaman tersebut menggunakan 3 gelas air. Tunggu sampai air mendidih dan hanya tersisa setengah gelas. Setelah itu, minumlah air rebusan tersebut untuk mengatasi diabetes. Untuk hasil maksimal, minumlah rebusan tangkai mahkota dewa setiap hari secara teratur.

Terakhir, anda bisa mencoba menggunakan obat alami untuk mengobati diabetes dari kunyit. Tentu kebanyakan orang tidak asing lagi dengan tanaman yang menjadi salah satu rempah-rempah terkenal ini. Kunyit juga sering menjadi bumbu masakan sebagian besar orang Indonesia. Ternyata tanaman kunyit juga bisa menjadi solusi untuk anda penderita diabetes. Cara membuat obat alami dari kunyit ini sangat mudah. Siapkan beberapa rimpang kunyit dan bersihkan. Rebuslah kunyit tersebut bersama dengan sedikit garam pada 1 liter air. Tunggu sampai mendidih. Kemudian, saringlah air rebusan kunyit dan tunggu sampai dingin. Nah, saatnya anda menikmati air rebusan kunyit sebagai obat alami untuk diabetes. Anda dapat membuatnya dua kali dalam seminggu. Hal ini bisa dilakukan untuk mencegah komplikasi penyakit lainnya. Sudah saatnya anda mencegah diabetes secara alami dengan berbagai tanaman herbal untuk obat diabetes daripada menggunakan obat-obatan kimia.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Berbagai Tanaman Herbal untuk Obat Diabetes"