Cara Alami Melentikan Bulu Mata Dengan Cepat

Cara Alami Melentikan Bulu Mata Dengan Cepat

Mata menjadi bagian penting dan segalanya bagi seorang wanita termsuk bulu mata. Fungsi bulu mata adalah sebagai pelindung mata dari kotoran dan debu yang ada di udara. Namun, wanita ingin selalu dianggap berpenampilan bagus dan cantik. Oleh karena itu, bulu matapun menjadi sasaraan kecantikan bagi kebanyakan wanita. Bagi kaum hawa ini, memiliki bulu mata yang panjang, lebat, dan lentik adalah impian bagi mereka. Para wanita gencar saling berusaha satu sama lain untuk melentikkan bulu mata dengan berbagai cara termasuk menggunakan kosmetik dengan bahan kimia. Hal ini dilakukan tanpa diketahui efek samping yang sangat berbahaya tidak hanya pada mata tetapi juga pada tubuh. Jangan menganggap bahwa segala kosmetika dengan bahan dasar kimia dapat membuatmu bisa tampil sempurna tanpa mementingkan efek yang ditimbulkannya. Pertimbangkan dan gunakan cara alami melentikkan bulu mata.

1.Menjaga kebersihan mata

Ingatlah untuk selalu membersihkan mata setelah seharian menggunakan make up. Bahan kimia yang terkandung dalam mascara atau eyeliner dapat membuat bulu mata kamu akan rontok, jadi biasakan sebelum tidur kamu harus rutin membersihkan sisa mascara dan eyeliner yang masih menempel pada bulu matamu.

2. Minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan bulu mata menjadi lentik. Kamu dapat menggunakan minyak zaitun setiap malam pada bulu mata, biarkan sampai besok pagi, dan cuci dengan air hangat setelahnya.

3. Teh hijau

Teh hijau juga bermanfaat terhadap kesehatan mata. Teh hijau dapat memanjangkan dan melentikkan bulu mata secara alami. Caranya siapkan air teh hijau yang dingin dan beberapa kapas. Lalu celupkan kapas tersebut pada air teh tersebut dan tempelkan pada area bulu mata. Setelah itu, dapat kamu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Nikmatilah hasil yang didapat. Lakukan juga secara rutin dan teratur.

4. Air kelapa

Siapa sangka jika buah yang multifungsi ini juga bermanfaat bagi bulu mata. Kandungan dan kadar ion dalam air kelapa diperliam agar tubuh tetap fit dan membuat kulit wajah tetap mulus, serta bulu mata menjadi lebih lentik kembali. Kamu dapat menerapkanya secara mudah. Selain bahannya yang mudah didapat dan harganya yang sangat terjangkau, cara ini dapat kamu lakukan sehari-hari. Caranya hanya dengan membasuh atau mencuci wajahmu dengan air kelapa yang masih muda dan segar kemudian diamkan selama beberapa menit.

5. Kemiri

Kemiri merupakan herbal yang sudah terkenal hingga pelosok dunia dalam melebatkan dan memperindah rambut. Hal ini juga berlaku pada bulu mata. Caranya sediakan 5 butir kemiri, bakar kemiri pada api kecil, tumbuk kemiri hingga halus serta mengeluarkan minyaknya, kemudian oleskan minyak tersebut pada bulu matamu. Lakukan hal ini seminggu 3 kali sampai kamu merasakan perubahan pada bulu matamu.

6. Daun sirih

Daun Sirih juga efektif untuk melentikan bulu mata. Selain itu, daun sirih juga bermanfaat untuk menebalkan bulu mata. Caranya pun cukup mudah karena hanya membutuhkan tangkai daunnya saja kemudian lentikan bulu matamu menggunakan tangkai tersebut. Untuk memperoleh hasil maksimal, campurkan batang daun sirih dengan gel lidah buaya kemudian baru oleskan ke bulu mata. Atau juga bisa dengan menghaluskan daun sirih dicampur dengan gel lidah buaya kemudian mengaplikasikannya pada bulu mata.

7. Minyak kastor

Minyak kastor hampir sama dengan minyak zaitun. Minyak kastor lebih sering digunakan pada wilayah Mediteranian dan Timur Tengah. Minyak kastor bisa membantu merawat bulu mata agar tetap sehat dan melentikan bulu mata dengan cepat. Penggunaannyapun cukup mudah, oleskan minyak kastor pada bulu mata. Usahakan menggunakan minyak ini pada malam hari hari sebelum tidur. Setelah pagi, cucilah dengan air hangat.

Related Post

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Cara Alami Melentikan Bulu Mata Dengan Cepat"