Cara Alami Perawatan Kulit Kering Secara Tradisional

Kulit kering bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misanya umur, luka dan perawatan yang salah. Secara umum, kulit kering terjadi karena kulit yang rusak akibat tidak dirawat. Jenis kulit merupakan faktor lain penyebab kenapa kulit menjadi kering. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan merawat kulit kering. Perawatan kulit kering secara tradisional lebih banyak dicari karena mempunyai faktor resiko yang sedikit.

Merawat kulit secara tradisional biasanya menggunakan bahan-bahan alami dari alam langsung. Perawatan ini dinilai mempunyai banyak manfaat, selain biaya yang dikeluarkan hanya sedikit, manfaat yang didapat akan sama dengan perawatan secara medis. Merawat kulit secara medis kadang meninggalkan efek buruk berupa bahan kimia yang tertinggal. Beda halnya dengan melakukan perawatan kulit kering secara tradisional karena tidak meninggalkan zat kimiawi.

Cara Alami Perawatan Kulit Kering Secara Tradisional

Cara Alami Perawatan Kulit Kering Secara Tradisional

Perawatan kulit secara tradisional

Merawat kulit kering secara tradisional biasanya berdasarkan pada asupan gizi dan dipadukan dengan beberapa perawatan. Selain melakukan perawatan dari luar, tubuh juga harus dipenuhi nutrisinya dari dalam. Berikut uraian cara alami perawatan kulit secara tradisional.

  • Penuhi konsumsi air

Sebagaimana kita ketahui bahwa normalnya tubuh membutuhkan air setidaknya delapan gelas perhari. Kekurangan cairan akan membuat tubuh mengalami dehidrasi sehingga kulit tidak mendapatkan cairan sesuai kebutuhan. Konsumsi air putih yang sesuai akan membantu hidrasi pada tubuh juga akan memberikan kulit cairan untuk melakukan regenerasi.

  • Gunakan pelembab

Selain perawatan dari dalam, kulit juga membutuhkan beberapa perawatan yang akan menutrisi tubuh. Perawatan ini biasanya menggunakan pelembab yang memang dikhususkan untuk kulit kering. perawatan yang salah justru akan semakin memperparah kondisi kulit yang kering. Gunakan lotion yang mengandung sun block jika Anda berkegiatan di luar rumah. Selain melindungi, pelembab ini juga akan memberikan nutrisi pada kulit.

  • Istirahat yang cukup

Normalnya, tubuh membutuhkan istirahat setidaknya delapan jam perhari. Waktu ini dibutuhkan tubuh untuk meregenerasi semua sel yang terdapat dalam tubuh, salah satunya sel-sel kulit. Tubuh akan mengganti sel kulit mati dengan meregenerasi sel kulit. Regenerasi sel biasanya terjadi ketika malam hari. Beberapa hasil pengkajian menunjukkan bahwa regenerasi sel tubuh berlangsung pada jam 22.00 wib hingga 24.00 wib. Oleh karena itu, usahakan untuk mengistirahatkan tubuh ketika menjelang waktu-waktu tersebut.

  • Bersihkan kulit

Salah satu perawatan yang harus diambil guna mengatasi kulit kering yaitu dengan membersihkan kulit secara teratur. Pembersihan kulit akan menghilangkan kotoran yang masih menempel pada kulit sehingga menyumbat pori-pori kulit. Kulit sebenarnya juga membutuhkan oksigen untuk regenerasi dan metabolisme. Untuk membersihkan kulit, cobalah untuk menggunakan produk herbal karena tidak mengandung bahan kimia.

  • Bersihkan diri secara teratur

Membersihkan diri dalam adalah hal ini adalah mandi. Mandi merupakan faktor penting untuk membersihkan tubuh dari kotoran yang menempel. Kotoran ini jika tidak dibersihkan akan menutup pori-pori dan mengurangi kebutuhan oksigen yang diperlukan tubuh.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Cara Alami Perawatan Kulit Kering Secara Tradisional"