Cara Aman Menghilangkan Mata Panda

No comment 3222 views

Cara Aman Menghilangkan Mata PandaKantung mata atau yang biasa dikenal dengan mata panda merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan. Hal ini biasanya dialami oleh orang yang kurang istirahat atau tidur terlalu larut malam. Tentu sangat tidak nyaman saat becermin, kita melihat kantung mata yang menghitam setelah bangun tidur. Ini bisa membuat penampilan menjadi tidak menarik bahkan kita pun akan menjadi tidak percaya diri. Oleh karena itu, berbagai macam cara perlu dicoba untuk untuk membuat kantung mata anda menghilang. Tidak perlu menggunakan berbagai krim yang mahal dari dokter kecantikan, anda hanya perlu menerapkan cara alami untuk menghilangkannya. Kali ini ini akan dijelaskan tentang cara alami menghilangkan mata panda.

Ada banyak cara alami menghilangkan mata panda yang bisa anda coba.

Simak beberapa cara di bawah ini yang kemudian bisa anda aplikasikan setiap hari untuk menghilangkan kantung mata yang menghitam :

1. Es batu

Pernahkah anda melihat orang mengompres sesuatu yang bengkak menggunakan es batu? Ya, ini adalah langkah yang tepat. Kebanyakan orang lebih memilih mengompres menggunakan air hangat pada bagian tubuh yang bengkak. Padahal, air panas justru akan membuat bagian tersebut menjadi semakin bengkak. Gunakan es batu untuk mengompres kantung mata anda. Ini akan membuat wajah anda menjadi lebih segar dan fresh karena efek dingin yang meresap ke dalam lapisan kulit.

2. Kentang

Menggunakan masker kentang juga terbukti ampuh untuk menghilangkan kantung mata yang menghitam. Kentang mengandung asam fosfat yang mampu menghilangkan peradangan pada kulit. Lumatkan kentang dan gunakan sebagai masker. Tunggu beberapa menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Jika anda menggunakan masker kentang secara teratur, tidak hanya kantung mata yang akan memudar, tapi kulit juga akan terlihat lebih cerah.

3. Air putih

Perhatikan konsumsi air putih anda setiap hari. Perlu anda ketahui, kurang asupan air putih merupakan salah satu penyebab timbulnya mata panda. Karena itu, jangan anda tidak minum air putih sama sekali dalam sehari. Selain membuat kulit keriput, ternyata kurang asupan air mineral bisa mendorong munculnya berbagai penyakit. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan. Konsumsilah sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas harian anda.

4. Bengkoang

Menggunakan masker bengkoang juga termasuk salah satu cara alami menghilangkan mata panda. Seperti yang kita tahu bahwa buah bengkoang merupakan salah satu buah yang sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Caranya adalah dengan menghaluskan bengkoang dengan cara memarutnya. Kemudian, ambillah sari dari buah bengkoang dengan cara diperas. Gunakan air perasan bengkoang sebagai masker. Tempelkan pada kantung mata kurang lebih 15 menit dan bilaslah menggunakan air dingin. Dapatkan wajah yang segar setelah menggunakan masker bengkoang dan lingkar hitam mata anda pun akan menghilang.

5. Hindari begadang

Salah satu cara menghilangkan mata panda yang efektif adalah hindari kebiasaan begadang. Tahukan anda bahwa begadang bisa membuat kulit wajah menjadi kusam dan tidak cerah. Selain itu, batasi juga konsumsi kopi dan alkohol karena kedua jenis minuman ini juga bisa merusak kecantikan kulit anda, terutama di area wajah dan mata.

Nah, bagaimana? Apakah anda tertarik menghilangkan kantung mata dengan menggunakan cara-cara alami di atas? Perlu diingat bahwa khasiat bahan-bahan alami untuk menghilangkan mata panda mungkin membutuhkan waktu lebih lama. Oleh karena itu, anda perlu bersabar dan melakukan metode tersebut secara teratur hingga hasilnya terlihat.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Aman Menghilangkan Mata Panda"