Cara Hidup Sehat Alami Untuk Perpanjang Usia

Hidup sehat merupakan standar gaya hidup yang sulit dan tidak semua orang berhasil untuk melakukannya, karena hidup sehat merubah beberapa tatanan gaya hidup, mulai dari kebiasaan tidur hingga kebiasaan makan dan berolahraga.

Gaya hidup yang sehat ini tentunya memiliki banyak sekali kelebihan, membuat tubuh menjadi lebih sehat terhindar dari resiko penyakit berbahaya dan memperpanjang umur seseorang, selain baik untuk kesehatan tubuh, cara hidup sehat akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan tetap awet muda.

Anda yang tertarik untuk mencoba merubah gaya hidup menjadi lebih sehat, dapat mencoba untuk menerapkan beberapa poin-poin pentingnya seperti di bawah ini.

Cara Hidup Sehat Alami

Berhenti dari kecanduan merokok

Cara hidup sehat alami adalah dengan mencoba untuk menghentikan kecanduan merokok yang tidak bermanfaat dan merusak tubuh. Rokok hanya akan meningkatkan resiko beragam penyakit berbahaya, diantaranya adalah penyakit kanker paru-paru, TBC dan lain sebagainya.

cara-hidup-sehat-alami-jasmani-rohaniAnda yang ingin hidup sehat hingga tua nanti, harus bisa lepas dari kebiasaan atau kecanduan merokok, memang tidak mudah namun bukan berarti tidak bisa dihilangkan bukan, Anda bisa mencoba untuk menghentikan kecanduan merokok dengan cara mengganti rokok dengan makanan lainnya.

Cara Hidup Sehat Jasmani dan Rohani

Turunkan berat badan yang berlebih

Cara hidup sehat jasmani dan rohani dengan mencoba untuk menurunkan berat badan yang terlalu berlebih. Berat badan yang berlebih dapat merusak rasa percaya diri seseorang, merusak fisik dan mental.

Anda yang tertarik untuk menata hidup dengan lebih baik dan sehat, bisa mencoba untuk menurunkan berat badan terlebih dahulu, berat badan yang ideal tidak hanya efektif untuk mencegah penyakit saja namun juga bisa membuat orang merasa bahagia. Bahagia dengan bentuk tubuhnya dan merasa lebih percaya diri.

Diet makanan sehat

Cara hidup sehat dan awet muda dengan menerapkan diet makanan sehat. Diet makanan sehat ini tidak menyarankan Anda untuk mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi dan makanan yang diolah dengan memakai minyak sayur, dianjurkan untuk memakai minyak nabati.

Dalam satu hari, Anda bisa mengkonsumsi 3 makanan berat dan 2 camilan, tiga makanan berat ini harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Sedangkan dua camilan yang bisa Anda nikmati adalah ragam camilan yang rendah akan pengawet, gula dan pewarna, namun tinggi akan serat dan vitamin, maka dari itu, untuk camilan, disarankan mengkonsumsi buah atau salad sayuran.

Olahraga secara teratur

Hidup yang sehat tidak akan pernah lepas dari kebiasaan berolahraga. Berolahraga dengan teratur setidaknya selama 30 menit setiap hari akan membantu menjaga daya tahan tubuh sehingga tubuh tetap terasa bugar dan terhindar dari beragam penyakit berbahaya. Berolahraga dengan baik dan teratur tidak harus pergi ke gym, Anda bisa berolahraga ringan di rumah, cukup dengan berjalan kaki, naik turun tangga atau bermain dengan hula hoop dan skipping.

Tidak minum minuman beralkohol

Cara hidup sehat yang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan di Indonesia adalah tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, berbeda dengan negara lainnya, Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduknya muslim jadi sangat tidak dianjurkan untuk menjual, membeli bahkan meminum minuman beralkohol, selain tidak diperbolehkan agama.

Minum alkohol juga tidak baik untuk kesehatan tubuh dan tidak termasuk dalam gaya hidup sehat. Kandungan yang terdapat di dalam alkohol dapat meningkatkan resiko penyakit, mulai dari penyakit yang ringan hingga jenis penyakit yang berbahaya.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Hidup Sehat Alami Untuk Perpanjang Usia"