Cara memutihkan kulit wajah agar tampak lebih segar dan ceria

memiliki wajah putih mulus serta wajah yang tampak ceria, tentu menjadi dambaan setiap wanita. Akan tetapi tentu saja tidak setiap wanita bisa memiliki kecantikan alami seperti itu. Tapi anda sebagai wanita yang kurang beruntung tidak usah merasa kecewa dengan karunia yang sudah di berikan ke pada kita. karena bagaimanapun juga kita di lebihkan dari sisi yang lain. Ternyata cara memutihkan kulit wajah agar tampak lebih segar dan ceria bisa dilakukan dengan bantuan beberapa bahan alami yang banyak di sekitar kita.

Usahakan jangan menggunakan bahan-bahan kimiawi untuk membuat wajah anda agar tampak cantik maupun biar kelihatan ceria, karena efek sampingnya yang akan membuat diri anda menyesali nantinya.

berikut beberapa bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai cara memutihkan kulit wajah agar tampak lebih segar dan ceria.

Cara memutihkan kulit wajah agar tampak lebih segar dan ceria

Metodesehat.Com – Cara memutihkan kulit wajah agar tampak lebih segar dan ceria

  1.  Memutihkan kulit wajah dengan Masker Bengkoang 

Sejak lama bengkoang dipercaya dapat membantu kulit wajah menjadi bisa menjadi lebih putih dan tampak lebih segar. caranya pun terbilang cukup mudah :

  • Bengkoang anda parut/lebih mudah di blender jika tampat merepotkan. hasil parutan/belnder tadi coba anda saring.
  • Air hasil saringan lalu anda endapkan beberapa saat hingga endapan tadi agak terpisah dengan air sarinya. lalu buang air sarinya dikit demi sedikit, yang tersisa nantinya endapannya yang tampak halus.
  • Hasil endapan tadi anda gunakan sebagai masker yang bisa membuat kulit anda tampak lebih putih dan cerah nantinya. oleskan sebagai masker dengan pemakaian menjelang tidur hingga kurang lebih 30-menitan. hasilnya akan anda bisa rasakan berbeda nantinya. 
  1. Memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis 

Untuk buah jeruk nipis yang satu ini sangat sekali banyak manfaatnya, salah satunya membantu memutihkan wajah agar tampak lebih cerah. berikut cara pengunaanya :

  • Cukup anda gunakan 1 perasan air jeruk nipis yang cukup baik menurut anda
  • Campurkan air perasan jeruk nipis tadi dengan putih telur
  • Gunakan sebagai masker wajah untuk pemakaian kurang lebih 20-menitan, lalu basulah dengan air suam-suam kuku. Muka anda akan terasa lebih segar dan tampak ceria.
  1. Memutihkan kulit wajah menggunakan madu 

Selain sebagai terapi pengobatan, manfaat madu berguna untuk membantu merawat kulit wajah agar tampak lebih cerah. Caranya cukup mudah, yakni gunakan madu sebagai masker ke seluruh wajah. Ketika proses pengolesan ke wajah, usahakan lakukan dengan pijatan. Ketika proses pemijatan di lakukan, fungsi madu akan membantu proses pengangkatan kulit wajah yang rusak. Diamkanlah kurang lebih 20-menitan. lakukanlah pembilasan setelahnya dengan air hangat. Tentu yang di rasakan setelahnya adalah wajah anda akan tampak lebih kencang, lebih bersih dan tentunya lebih segar. 

  1. Memutihkan kulit wajah dengan tomat 

Siapa sangka buah tomat yang umumnya di gunakan sebagai salah satu bahan campuran masakan, bisa bermanfaat dan bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah. berikut cara penggunanya :

  • carilah buah tomat yang sudah cukup matang, lalu blender. Usahakan jangan terlalu halus seperti membuat juice, karena buah tomat tadi akan di gunakan sebagai masker wajah.
  • Setelah di blender, lalu tiriskan air yang ada, lalu campurkanlah dengan perasan air jeruk nipis.
  • Gunakanlah sebagai masker,kurang lebih 20-menitan, setelahnya bilaslah dengan air dingin, anda akan merasakan kesegaran dan kulit wajah akan terasa lebih kencang dan segar. 

Demikian beberapa cara memutihkan kulit wajah agar tampak lebih segar dan ceria. Cara di atas bisa anda lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mungkin beberapa orang beranggapan menggunakan bahan-bahan alami membutuhkan waktu yang agak lama. Pernyataan ini ada benarnya, tapi dengan dengan penggunaan bahan alami yang baik dan pola perawatan yang maksimal, kepuasan akan hasil akan anda rasakan setelah beberapa waktu anda mencoba dengan cara ini, semoga bermanfaat.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara memutihkan kulit wajah agar tampak lebih segar dan ceria"