Cara Mencegah Terjadinya Sendawa Dengan Menghindari Makanan Berikut Ini!

Sehabis selesai makan, biasanya akan tanpa disadari kita akan mengeluarkan suara atau biasa kita sebut dengan sendawa. Bahkan suara yang dikeluarkan disini biasanya cukup keras, sehingga bisa memancing perhatian banyak orang dan membuat kita menjadi malu. Tapi, dari manakah suara itu berasal?

Cara Mencegah Terjadinya Sendawa Dengan Menghindari Makanan Berikut Ini!

Metodesehat.com – Cara Mencegah Terjadinya Sendawa Dengan Menghindari Makanan Berikut Ini!

Sebenarnya suara sendawa itu berasal sebagai akibat dari tubuh anda yang sedang mengeluarkan gas yang ada di dala tubuh anda. Tentu saja sendawa ini akan menjadi sangat mengganggu sekali dan bisa–bisa akan membuat rasa percaya diri menjadi menurun karen kencangnya suara sendawa tersebut. Maka dari itulah di bawah ini kami bagikan seputar bagaimana cara mencegah terjadinya sendawa dengan langkah alami, antara lain:

  1. Cobalah untuk menghindari minuman yang berkarbonasi. Minuman ini bisa meliputi bir dan juga anggur merah. Karena minuman ini bisa memicu terjadinya gas di dalam tubuh.
  2. Jangan terlalu banyak minum susu dan juga menggunakan produk susu lain yang banyak mengandung laktosa. Karena laktosa akan membuat anda menjadi lebih kerap bersendawa.
  3. Jangan makan kacang–kacangan di tempat umum. Karena akan menimbulkan suara sendawa yang berisik. Ini adalah salah satu cara mencegah terjadinya sendawa yang paling jitu.
  4. Jangan makan buah-buahan di tempat umum, misalnya seperti buah pisang, buah melon, buah aprikot, buah persik, buh pir, plum dan buah apel mentah. Karena buah–buahan yang disebutkan tersebut bisa menyebabkan sendawa, Karena akan memicu keluarnya gas yang ada di dalam perut.
  5. Jangan makan gandum atau gandum dedak disertai dengan makanan kemasan seperti roti dan juga sereal yang memiliki banyak kandungan laktosanya. Karena makanan tersebut bisa menimbulkan terjadinya sendawa.

Disamping anda harus menghindari beberapa makanan yang telah disebutkan di atas, maka sebagai cara mencegah terjadinya sendawa yang harus anda lakukan supaya tidak bersendawa lagi adalah cobalah untuk mengunyah makanan secara perlahan-lahan. Karena bila anda terlalu cepat disaat mengunyah makanan, hal ini akan menyebabkan anda menjadi lebih banyak menelan gas juga udara. Karena inilah akhirnya timbullah masalah sendawa tersebut.

Tidak hanya itu saja, di saat anda sedang minum pun juga harus lebih diperhatikan. Dalam artian, bila anda ingin minum minuman bersoda, sebaiknya minumlah dengan menggunakan sedotan. Karena bila anda meminumya secara langsung, hal ini akan membuat anda bisa bersendawa karena terlalu banyak menelan gas dan udara.

Dan satu hal terpenting sebagai cara mencegah terjadinya sendawa adalah usahakan untuk selalu menghindari stres. Karena ternyata stress itu pun juga mampu membuat seseorang menjadi lebih sering bersendawa.

Demikianlah beberapa hal yang dapat membuat anda bisa terhindar dari masalah sendawa. Semoga cukup bermanfaat ya!

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mencegah Terjadinya Sendawa Dengan Menghindari Makanan Berikut Ini!"