Cara Mengatasi Karang Gigi Dengan Cara Alami

Plak gigi dan disertai dengan karang gigi itu merupakan masalah kesehatan gigi yang sering kali menyerang di semua kalangan usia. Dan lebih buruknya lagi adalah, karang gigi ini tidak bisa anda atasi dengan mudah begitu saja, meskipun dengan menyikat gigi sekalipun. Maka dari itulah di bawah ini akan kami bagikan seputar bagaimana cara mengatasi karang gigi dengan cara alami, antara lain: 

1. Cengkeh

Bahan alami yang satu ini bisa dengan cepat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan masalah karang gigi. Cukup dengan menggunakan 4 hingga 5 biji cengkeh, baik itu  yang masih basah atau pun yang sudah kering, setelah itu segera tumbuk hingga halus. Dan bila sudah, segera saja aduk-aduk sambil dicampurkan dengan 1 sendok makan jus lemon bubuk sambil diaduk–aduk hingga semuanya tercampur rata dan membentuk pasta.

Cara Mengatasi Karang Gigi Dengan Cara Alami

Metodesehat.com – Cara Mengatasi Karang Gigi Dengan Cara Alami

Nah, dengan  cara mengatasi karang gigi dengan cara alami seperti inilah maka anda bisa menggunakan pasta yang satu ini bisa anda gunakan untuk menyikat gigi. Bila perlu lakukan hal ini sebanyak 2 kali dalam sehari, dan lakukan dari 5 sampai dengan 6 bulan, dan secara perlahan–lahan nanti masalah karang gigi anda akan menghilang dan juga berkurang.

2. Buah strawberry

Buah yang satu ini memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda dan bisa menyehatkan gigi anda. Bahkan buah yang satu ini pun juga bisa digunakan untuk mengatasi terjadinya karang gigi. Yang paling menariknya lagi adalah cukup dengan menggosokkan potongan buah strawberry yang satu ini ke gigi anda, atau bisa juga dengan cara dikunyah maka masalah karang gigi akan menghilang.

Pastinya lakukan cara ini sebanyak 2 sampai dengan 3 kali sehari, dan jangan lupa juga untuk selalu berkumur dengan menggunakan air hangat sambil gosok gigi seperti biasanya. Dan lakukan selama beberapa hari ke depan, maka masalah anda akan hilang. Nah, hal tersebut adalah salah satu cara mengatasi karang gigi dengan cara alami. 

Melihat hal tersebut apakah anda ingin mencoba melakukannya juga? Yuk segera manfaatkan apa yang ada di sekitar anda sekarang juga, sehingga anda bisa terhindar dari masalah karang gigi.

Nah, sekian beberapa cara mengatasi karang gigi dengan cara alami. Selain bisa dengan menggunakan beberapa cara di atas, anda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya untuk mengatasi masalah karang gigi tersebut dengan menggunakan lidah buaya, minyak biji wijen, kulit jeruk, buah ara, dan juga makan pedas. Dan jangan lupa juga untuk selalu menyikat gigi dengan teratur, baik itu sebelum tidur ataupun sesudah makan. Bila dibutuhkan anda harus selalu melakuka pemeriksaan gigi anda ke dokter gigi secara berkala.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengatasi Karang Gigi Dengan Cara Alami"