Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

No comment 1157 views

Keringat yang keluar terkadang menjadi pemicu bau badan. Namun faktanya bau badan memang bisa disebabkan oleh berbagai penyebab, baik dari dalam maupun luar tubuh. Beberapa diantara faktor penyebabnya adalah keringat, genetik, makanan tertentu dan masih banyak lagi. Bau badan bisa dialami oleh siapapun, terutama orang-orang yang melakukan aktifitas yang mengeluarkan tenaga. Tidak perlu kuatir, karena ada cara menghilangkan bau badan secara alami dan mudah.

Bau badan memang bukan suatu penyakit yang serius, namun orang yang memiliki bau yang berlebih akan merasa kurang percaya diri karena dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Untuk itu banyak orang yang mencari solusi untuk menghilangkan bau badan. Misalnya saja dengan menggunakan parfum untuk meminimalisir bau, namun hal ini tidak akan berlangsung lama.Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Ada banyak solusi atau cara untuk menghilangkan bau badan secara permanen yaitu dengan cara yang alami. Cara alami dianggap lebih efektif untuk menghilangkan bau badan, hanya saja perlu usaha yang lebih dan disiplin. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan bau badan secara alami.

  • Menggunakan Rebusan Daun Sirih

Cara alami pertama untuk menghilangkan bau badan yaitu dengan memanfaatkan daun sirih. Daun sirih sudah sejak dahulu dikenal sebagai penghilang bau. Untuk menghilangkan bau badan yakni dengan menggunakan rebusan daun sirih. Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus sekitar 30 lembar daun sirih hingga mendidih kemudian campurkan dengan air dingin lalu gunakan untuk mandi. Jika dilakukan secara rutin maka bau badan akan berangsung hilang.

  • Mengkonsumsi Daun Kemangi

Cara alami lainnya dalam menghilangkan bau badan yaitu dengan mengkonsumsi daun kemangi. Daun kemangi biasanya kita temukan sebagai lalapan. Kandungan daun kemangi dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Untuk itu, rutin mengkosumsi daun kemangi dapat membantu dalam menghilangkan bau badan dari dalam.

  • Menggunakan Jahe

Uniknya dalam menggunakan cara alami yaitu kita bisa memanfaatkan setiap hal yang ada disekitar kita. Salah satunya dengan memanfaatkan bumbu dapur untuk menghilangkan bau badan yaitu menggunakan jahe. Jahe merupakan rempah rempah yang memiliki rasa yang hangat yang biasanya digunakan untuk minuman penghangat badan. Selain manfaatnya sebagai penghangat badan, dengan mengkonsumsi minuman atau wedang jahe juga menjadi cara alami untuk menghilangkan bau badan. Selain itu, kita bisa menggosokan jahe yang telah dipotong pada bagian ketiak untuk membantu menghilangkan bau badan.

  • Tetap Menjaga Kebersihan Badan

Selain menggunakan bahan bahan alami untuk menghilangkan bau badan. Langkah lain yang harus kita lakukan yaitu dengan cara menjaga kebersihan badan. Untuk menjaga kebersihan badan cukup dengan mandi 2 hingga 3 kali dalam sehari. Gunakan sabun atau pembersih badan yang tepat yang dapat menghilangkan kotoran dan bakteri penyebab bau badan yang melekat pada tubuh. Mandi secara teratur merupakan salah satu cara menghilangkan bau badan secara alami sehingga bau badan kita akan hilang.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami"