Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Mempunyai bulu ketiak sangat menganggu penampilan. Apalagi jika bulu ketiak terlihat lebat dan tebal. Selain itu, bulu ketiak juga menyimpan bau dan tempat persembunyian kuman. Bagi kaum perempuan, memiliki bulu ketiak dianggap sangat memalukan.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Bulu ketiak merupakan salah satu tanda pada pria ketika sudah mencapai fase remaja. Pada umumnya bulu ketiak hanya terjadi pada kaum pria. Namun bagi beberapa wanita yang memiliki kelebihan hormon, bulu ketiak dapat tumbuh lebat.

Walaupun banyak orang ingin menghilangkan bulu ketiak, tapi bulu ketiak sebenarnya mempunyai fungsi tersendiri. Salah satu fungsi bulu ketiak adalah melindungi kulit bagian ketiak. Kulit pada bagian ketiak merupakan kulit paling tipis diantara seluruh kulit yang ada pada tubuh.

Bulu yang tumbuh terlalu lebat pasti akan terasa sangat tidak mengenakkan. Banyak cara dilakukan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Namun belum tentu cara-cara yang dilakukan selalu berhasil. Mulai dari cara tradisional sampai penggunaan mesin untuk menghilangkan bulu.

Berikut ini cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen

  • Mencukur

Mencukur bulu adalah cara lama yang sering dilakukan untuk menghilangkan bulu. Mencukur bulu bisa menggunakan gunting alau khusus. Namun berhati-hatilah, jangan sampai kulit ikut tercukur, karena justru akan menyebabkan infeksi.

  • Mencabut

Cara yang paling mudah dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan mencabut. Dalam mencabut bulu, biasanya akarnya juga akan ikut tercabut. Ini membuat bulu yang tumbuh lagi terkesan akan lebih tebal, padahal tidak.

  • Kunyit

Kunyit mengandung zat anti bakteri dan anti inflamasi yang berfungsi menghambat pertumbuhan rambut. Kunyit bahkan dianggap bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Penggunaannya cukup mudah, cukup tumbuk halus lalu campur susu kemudian oleskan pada bulu.

  • Lobak

Cara menggunakan lobak untuk menghilangkan bulu juga mudah. Lembutkan lobak menggunakan blender kemudian oleskan pada ketiak. Penggunaan lobak bermanfaat untuk menghilangkan bulu.

  • Pepaya

Buah papaya mengandung enzim bernama papain yang berfungsi mencegah rambut tumbuh. Kandungan ini juga mempunyai fungsi untuk mematahkan folikel rambut. Penggunaannya juga mudah, oleskan papaya yang telah dilembutkan pada ketiak.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis bisa merontokkan bulu pada ketiak karena memilik kandungan vitamin c yang tinggi. Penggunaanya yang mudah juga sangat dianjurkan, cukup belas keruk nipis lalu oleskan pada bulu ketiak.

  • Kapur sirih

Kapur sirih selain untuk dikonsumsi juga mempunyai fungsi lain, yaitu memperlambat pertumbuhan bulu. Oleskan kapur sirih yang telah dicampur dengan air pada bagian ketiak.

  • Bengkoang

Jika digunakan, bengkoang tidak hanya akan menghilangkan bulu ketiak, namun juga akan memutihkannya. Cukup oleskan bengkoang yang sudah dihaluskan ke ketiak.

  • Tawas

Penggunaan tawas yang dicampur dengan air mawar akan memberantas bulu yang tumbuh. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

  • Waxing

Cara kerja waxing hampir sama dengan mencabut manual. Yang membedakan adalah waxing munggunakan alat dan dalam sekali cabut akan banyak bulu terangkat.

  • Krim perontok

Penggunaan krim perontok sangat ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Kekurangannya adalah harganya yang sangat mahal. Efek negatif dari krim perontok adalah kulit menjadi sangat tipis dan mudah iritasi.

  • Laser

Laser merupakan prosedur untuk menghilangkan bulu dengan biaya paling mahal. Laser merupakan cara paling efektif sejauh ini disebabkan laser akan mematikan fungsi dari sel-sel pertumbumbuhan.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen"