Cara Menghindari Jerawat yang Ampuh dan Mudah Dilakukan Kapanpun

Jerawat menjadi momok dan musuh abadi bagi para wanita. Tidak hanya kehadirannya yang menciptakan rasa sakit, setelah hilang pun jerawat tetap meninggalkan noda yang menyebalkan. Jerawat memang bisa menyerang kapan saja dan siapa saja tetapi bukan berarti tak bisa dihindari. Tersedia banyak informasi tentang cara menghindari jerawat yang mudah dilakukan dan tergolong ampuh. Mayoritas wanita lebih memilih menerapkan berbagai cara menghindari jerawat secara alami karena lebih mudah dilakukan dan tidak memerlukan banyak biaya atau bahkan gratis. Cara ini juga bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun sehingga lebih efisien untuk wanita yang sibuk dan tak punya banyak waktu untuk perawatan.

Cara Menghindari Jerawat yang Ampuh dan Mudah Dilakukan Kapanpun

Cara Menghindari Jerawat yang Ampuh dan Mudah Dilakukan Kapanpun

Menghindari penggunaan make up yang berlebihan merupakan cara menghindari jerawat yang sepele namun ampuh. Anda harus menjadi wanita yang selektif dalam membeli make up. Perhatikan bahan kimia yang terkandung dalam make up dan pastikan bahan tersebut cocok dengan tipe kulit anda. Lebih baik membeli kosmetik berkualitas dengan harga sedikit mahal dibandingkan kosmetik murahan yang bisa jadi pemicu jerawat nantinya. Jangan gunakan make up selama di rumah untuk mengistirahatkan kulit anda. Anda juga harus menambahkan pelembab wajah ke dalam kosmetik yang anda beli. Penggunaan pelembab juga salah satu cara menghindari jerawat secara alami. Pilihlah pelembab yang mengandung UV untuk melindungi kulit anda dari sinar ultraviolet langsung yang juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.

Cara menghindari jerawat secara alami yang wajib anda lakukan secara rutin adalah membersihkan wajah. Anda bisa membersihkan wajah 2 kali sehari setiap selesai mandi ataupun ketika akan tidur setelah seharian beraktivitas. Aktivitas yang padat di luar rumah tentu membuat banyak kotoran dan debu yang menempel di wajah anda. Jika tidak rajin dibersihkan, tentunya jerawat akan sering menyerang. Anda bisa membersihkan wajah dengan mencuci muka menggunakan sabun atau facial foam yang cocok dan mengeringkannya dengan handuk bayi yang halus. Jika anda memiliki waktu luang, gunakan masker alami secara rutin 2 kali dalam seminggu seperti masker dari buah alpukat yang telah diblender dan dicampurkan dengan minyak zaitun.

Merawat anggota tubuh lainnya juga bisa menjadi cara menghindari jerawat secara alami yaitu dengan lebih memperhatikan rambut dan muka. Jika anda memiliki poni, lebih baik disingkirkan. Area di sekitar poni sering menjadi tempat munculnya jerawat. Anda juga harus memilih conditioner atau shampo yang tepat, utamakan memilih conditioner atau shampoo yang memberikan efek lembut dan halus pada rambut untuk menghindari peradangan pada kulit. Hal lainnya adalah anda harus mengurangi frekuensi memegang muka dengan tangan karena tangan yang idak bersih dan berkuman akan mengakibatkan timbulnya jerawat. Jika ingin memegang muka, pastikan anda telah mencuci tangan hingga bersih dan jangan lupa gunakan sabun anti kuman.

Selain beberapa hal di atas, ada juga beberapa cara menghindari jerawat dari dalam seperti rajin berolahraga agar menyehatkan organ dalam tubuh termasuk kulit dan mengurangi tingkat stres, istirahat yang teratur agar tubuh dan kulit wajah lebih bugar serta selalu berpikir positif setiap hari agar tidak mudah stres dan memicu munculnya jerawat. Anda juga bisa dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, menghindari bahan-bahan makanan pemicu jerawat dan mengonsumsi banyak air putih setiap harinya untuk melarutkan lemak dan minyak yang ada di dalam tubuh. Sama seperti penyakit lainnya, menghindari hadirnya jerawat tentu lebih baik dibandingkan menghilangkan jerawat yang terlanjur muncul.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Menghindari Jerawat yang Ampuh dan Mudah Dilakukan Kapanpun"