Cara Mengobati Amandel Secara Alami Tanpa Operasi

Amandel yang membengkak atau meradang tentunya membuat Anda merasa kurang nyaman disaat makan dan berbicara, makanan terasa sulit untuk ditelan karena pembengkakan yang terjadi menghambat jalan makanan sehingga penderita amandel tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bertekstur kasar.

Gejala terjadinya peradangan atau pembengkakan antara lain adalah sakit tenggorokan sulit menelan makanan, leher yang kaku, demam, sakit kepala dan lainnya. Bakteri dan infeksi virus merupakan penyebab dari amandel. Amandel bisa diatasi dengan melakukan berbagai cara mengobati amandel secara alami sebagaimana berikut ini.

Cara Mengobati Amandel Secara Alami Tanpa Operasi

Banyak beristirahat

Cara mengobati amandel secara alami yang terdengar remeh namun dapat membantu pengobatan amandel dengan sangat baik adalah banyak beristirahat. Banyak beristirahat akan membantu proses penyembuhan, terlepas dari penyakit apa yang sedang Anda alami. Usahakanlah untuk beristirahat di siang hari selama beberapa jam dan istirahat di malam hari selama 8 jam tidak kurang.

cara-mengobati-amandel-secara-alamiMinum minuman hangat

Cara mengobati amandel tanpa operasi dengan mengkonsumsi minuman yang hangat. Minuman yang hangat akan membantu menghangatkan tenggorokan Anda sehingga bisa perlahan demi perlahan mengempiskan pembengkakan amandel, karena disaat seseorang mengalami peradangan amandel, sangat tidak dianjurkan untuknya minum minuman dingin seperti es. Minumlah minuman hangat, seperti air perasan jeruk lemon dengan tambahan air hangat, madu dan gula, minuman alami ini akan membantu mengatasi rasa sakit akibat amandel.

Cara Mengobati Amandel Bengkak

Kumur dengan larutan garam

Cara mengobati amandel bengkak dengan rutin berkumur dengan larutan garam. Larutan garam tidak sebatas mengobati gusi bengkak atau sakit gigi saja, karena ternyata larutan garam yang dipakai sebagai obat kumur juga berfungsi dengan sangat baik untuk mengobati amandel. Cukup dengan mencampurkan satu sendok teh garam dengan air hangat secukupnya lantas gunakan sebagai obat kumur-kumur, berkumur dengan larutan garam secara alami akan membantu mengobati sakit tenggorokan yang menyebabkan amandel membengkak.

Hindari hal yang memperburuk amandel

Cara yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan untuk Anda lakukan disaat sedang amandel padahal cara ini tergolong cukup efektif untuk mengobati amandel adalah menghindari apa saja hal-hal yang mampu memperburuk kondisi amandel Anda yang sedang membengkak. Diantaranya adalah dengan tidak mengkonsumsi minuman dingin atau merokok dan mengkonsumsi makanan yang pedas karena ketiganya adalah hal-hal yang dapat memicu amandel menjadi lebih meradang.

Minum campuran jahe, gula dan madu

Dengan mengkonsumsi ramuan herbal alami dipercayai amandel bisa sembuh dengan sendirinya sehingga Anda tidak membutuhkan teknik pengobatan operasi. Cukup dengan mengkonsumsi ramuan herbal alami yang terbuat dari campuran jahe, gula dan juga madu. Cukup dengan memarut beberapa iris jahe untuk kemudian diseduh dengan air panas, tambahkan gula dan madu secukupnya dan minum secara teratur hingga amandel Anda kempis dan benar-benar sembuh kembali seperti sediakala.

Jika Anda tidak tertarik untuk mengobati amandel dengan menjalankan operasi melainkan dengan mencoba beberapa cara mengobati amandel alternatif yang mana telah dijelaskan secara terperinci dan sederhana di atas. Mengobati penyakit merupakan suatu keharusan sehingga penyakit tidak bertahan lama di dalam tubuh kita dan menjadi lebih parah dari sebelumnya.

Amandel merupakan gangguan kesehatan yang masih bisa diatasi dengan menggunakan pengobatan alami dengan memakai serangkaian bahan-bahan alami. Anda yang ingin sembuh dari amandel dengan cara ini harus disiplin untuk menerapkan semua poin-poinnya tanpa terkecuali termasuk dengan mengorbankan sedikit kebiasaan Anda yang hobi minum minuman dingin dan mengkonsumsi makanan pedas.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Amandel Secara Alami Tanpa Operasi"