Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Tradisional

Penyakit ambeien seringkali dikaitkan dengan gaya hidup tidak sehat yang kurang mengkonsumsi makanan berserat, padahal ambeien juga bisa terjadi karena kebiasaan terlalu lama duduk dan terlalu lama berkendara. Anda yang saat ini tengah mengalami penyakit ini tidak perlu merasa khawatir, cukup atasi ambeien dengan mengkonsumsi makanan yang berserat dan mencoba berbagai pengobatan alami.

Untuk mencegah penyakit ambeien, cobalah menerapkan gaya hidup sehat, lebih banyak mengkonsumsi makanan berserat, lebih banyak bergerak atau lebih meningkatkan intensitas berolahraga. Ambeien yang Anda alami akan membuat Anda merasa tidak nyaman disaat duduk, terasa nyeri hingga harus memakai bantal lembut sebagai pengganjal. Ikuti beberapa cara mengobati ambeien sebagaimana berikut ini.

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Lebih banyak konsumsi buah

cara-mengobati-ambeien-secara-alamiCara mengobati ambeien secara alami salah satunya yang harus Anda perhatian dan terapkam dengan displin adalah memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran. Buah dan sayur mengandung serat yang tinggi yang mana sangat baik untuk mengobati ambeien yang disebabkan oleh pencernaan yang tidak lancar.

Anda yang tidak begitu menyukai sayuran bisa mencoba untuk menambahkan beberapa jenis sayuran dalam skala lebih kecil pada buah yang akan Anda blender untuk dibuat menjadi jus. Rasa alami dari buah yang dominan akan menutupi rasa sayuran, pilihlah buah-buahan yang memiliki karakter rasa dan aroma yang kuat seperti buah nanas atau mangga. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang tinggi antioxidants, vitamin dan serat, niscaya Anda akan terhindar dari ambeien.

Cara Mengobati Ambeien Tanpa Operasi

Daun sosor bebek

Cara mengobati ambeien tanpa operasi dengan memanfaatkan salah satu jenis dedaunan alami, tidak lain adalah daun sosor bebek. Cara pengobatan dengan memakai daun sosor bebek tidak berbeda jauh dengan kebiasaan Anda minum teh.

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa lembar daun sosor bebek yang segar dan bagus untuk kemudian dijemur sampai kering, tumbuk daun sosor bebek kering hingga berubah menjadi butiran pasir yang halus. Seduh bubuk daun sosor bebek ini dengan segelas air panas, tambahkan sedikit madu murni dan nikmati selagi hangat. Minum ramuan alami ini secara rutin hingga ambeien yang Anda alami benar-benar sembuh.

Cara Mengobati Ambeien Tradisional

Akar kangkung

Cara mengobati ambeien tradisional dengan memakai akar kangkung. Bila biasanya Anda memasak daun kangkung untuk menjadi sayur tumis kangkung yang lezat maka kali ini tumislah kangkung dengan menambahkan akar kangkung di dalamnya, karena ternyata akar kangkung memiliki kandungan alami yang dapat mengobati ambeien.

Siapkan 2 ikat sayur kangkung atau sesuaikan dengan kebutuhan Anda, potong-potong daun kangkung menjadi beberapa bagian tanpa membuang akarnya, cuci bersih dan masak seperti biasa. Tumis sayur kangkung selain nikmat juga bermanfaat untuk mengobati ambeien, Anda yang menderita ambeien, bisa mencoba cara alternatif ini.

Daun pepaya atau lidah buaya

Selain daun sosor bebek, ternyata ambeien pun bisa diobati dengan menggunakan daun pepaya. Daun pepaya direbus sampai matang dan dinikmati sebagai lalapan bersama daun singkong.

Selain lezat untuk dijadikan lalapan, daun pepaya juga bisa diolah menjadi sayur tumis atau sayur daun pepaya berkuah, hilangkan rasa pahitnya dengan garam dan olahlah dengan cara yang benar tanpa memakai banyak minyak sayur. Selain memakai daun pepaya, Anda bisa memakai daun lidah buaya untuk kemudian dijadikan sebagai serbuk teh yang diminum dengan cara diseduh dengan secangkir air panas.

Cara mengobati ambeien ini akan sangat membantu sekali bagi para penderita yang ingin sembuh dari ambeien tanpa perlu operasi atau meminum obat-obatan kimia.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Tradisional"