Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Tradisional Alami

Batu ginjal terbentuk di dalam tubuh karena mineral yang mengendap di ginjal yang kemudian menyebabkan rasa tidak nyaman. Disaat rasa sakit yang disebabkan oleh batu ginjal ini muncul secara mendadak, maka penderitanya akan merasakan rasa nyeri yang sangat menyiksa bahkan bisa membuat penderitanya tak sadarkan diri.

Untuk mengatasi batu ginjal, Anda tidak perlu melakukan tindakan pembedahan, cukup melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan alami saja. Berikut ini beberapa cara mengobati batu ginjal dengan bantuan bahan alami:

Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Ramuan cuka sari apel, olive oil serta lemon

cara-mengobati-penyakit-batu-ginjal-alamiSalah satu cara mengobati batu ginjal secara alami adalah dengan membuat ramuan alami sendiri dari cuka sari apel dengan minyak zaitun dan air perasan jeruk lemon. Masing-masing bahan alami ini mengandung senyawa baik yang mampu menyembuhkan batu ginjal serta mengatasi rasa tidak nyaman yang terjadi karena batu ginjal. Disaat rasa sakit akibat dari batu ginjal datang, buatlah ramuan alami ini dengan mencampurkan semua bahan dan menambahkannya dengan air secukupnya, minum air ramuan alami ini hingga rasa tidak nyamannya hilang.

Cara Mengobati Penyakit Batu Ginjal

Akar dendelion

Cara mengobati penyakit batu ginjal yang bisa Anda pertimbangkan untuk Anda lakukan adalah akar dandelion. Akar dandelion sudah dimanfaatkan sejak lama sebagai obat alami yang baik dan efektif untuk mengatasi batu ginjal. Rebus akar dandelion yang sudah dibersihkan sebelumnya sampai mendidih, lalu biarkan air rebusan menjadi lebih hangat untuk kemudian diminum selagi hangat untuk menyembuhkan semua macam infeksi yang terjadi di saluran kemih.

Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Tradisional

Kacang merah

Cara mengobati batu ginjal secara tradisional lainnya selain akar dandelion dan ramuan obat alami adalah kacang merah. Air rebusan kacang merah ternyata memiliki khasiat alami yang manjur untuk mengobati batu ginjal, rebus kacang merah sampai matang dan saring air rebusannya, setelah itu diinginkan air rebusan kacang merah ini baru kemudian diminum selagi hangat.

Jeruk nipis

Cara mengobati batu ginjal dengan jeruk nipis, tidak berbeda jauh dari jeruk lemon, jeruk nipis pun memiliki kandungan alami yang bersifat menyembuhkan termasuk menyembuhkan batu ginjal. Anda hanya perlu minum air perasan jeruk nipis yang telah dicampurkan dengan air hangat secukupnya secara teratur untuk hasil optimal.

Daun seledri

Tumbuhan alami ini termasuk ke dalam daftar tumbuhan yang efektif untuk mengobati batu ginjal. Hanya perlu menambahkan irisan kasar daun seledri pada masakan Anda setiap harinya. Daun seledri pun bisa Anda olah menjadi jus bersama buah atau sayuran lainnya.

Vitamin B6

Vitamin ini merupakan jenis vitamin yang bagus dan efektif untuk mengobati batu ginjal, konsumsilah berbagai jenis makanan, mulai dari sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian serta ikan dan daging yang kaya akan vitamin B6 untuk memenuhi nutrisi tubuh sekaligus mengobati batu ginjal.

Air putih

Minum air putih setiap hari merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyakit ini atau bahkan mengobati batu ginjal, mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung mineral juga baik sebagai terapi pengobatan batu ginjal.

Cara mengobati batu ginjal dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai obat ini bisa menjadi pertolongan pertama untuk mengatasi batu ginjal jika menggunakan bahan-bahan alami ini terbukti memberikan pengaruh positif bagi tubuh Anda, maka lanjutkanlah perawatan atau pengobatan batu ginjal dengan menggunakan bahan-bahan alami ini, Anda tidak perlu meminum obat-obatan kimia yang direkomendasikan dari dokter.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Tradisional Alami"