Cara Mengobati Batuk Berdahak Kering Secara Alami

Batuk adalah jenis penyakit ringan namun meresahkan apalagi jika batuk kambuh dalam intensitas yang sering sehingga sangat mengganggu dan membuat penderita dan orang lain merasa tidak nyaman.

Batuk menjadi bentuk dari pertahanan tubuh yang terjadi secara langsung karena reflek yang kemudian disusul dengan keluarnya dahak dari saluran pernapasan. Mengatasi batuk tidak hanya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan saja, ada beberapa cara alami yang mampu untuk mengatasi batuk. Cobalah beberapa cara mengobati batuk dengan bahan-bahan alami di bawah ini.

Cara Mengobati Batuk Berdahak

cara-mengatasi-batuk-berdahak-keringMadu dengan jeruk lemon

Cara mengobati batuk berdahak dengan mengkonsumsi ramuan obat alami yang terbuat dari madu serta air perasan jeruk lemon. Mengapa madu dan jeruk lemon? karena masing-masing memiliki kandungan alami yang mampu mengatasi penyebab dari batuk. Campuran antara madu murni serta air perasan dari jeruk lemon dipercaya dan dinilai ampuh untuk mengobati batuk sejak turun temurun.

Anda yang saat ini sedang mengalami batuk berdahak tidak ada salahnya untuk mencoba membuat ramuan obat alami dengan cara mencampurkan satu sendok teh madu murni dengan satu sampai dua sendok teh air perasan jeruk lemon ke dalam secangkir gelas air hangat. Dengan mengkonsumsi ramuan obat alami ini setiap hari minimal satu kali hingga batuk berdahak Anda reda merupakan tindakan terbaik dibandingkan dengan tidak melakukan tindakan apa pun.

Cara Mengobati Batuk Kering

Teh jahe

Cara mengobati batuk kering dengan teh jahe. Di Asia, teh jahe maupun teh herbal lainnya seringkali dimanfaatkan untuk membantu mengatasi batuk. Salah satu teh herbal yang tepat untuk mengobati batuk adalah teh jahe, karena jahe memiliki sifat menghangatkan tubuh sehingga tenggorokan pun bisa menjadi lebih hangat dan lega. Cukup dengan mengiris jahe menjadi 2-3 yang sebelumnya telah dicuci sampai bersih, lantas seduh irisan jahe ini dengan air teh hangat dan minum setiap hari sebanyak 2-3 kali.

Cara Mengobati Batuk Secara Alami

Kunyit

Cara mengobati batuk secara alami dengan menggunakan kunyit. Kunyit merupakan bahan alami lainnya yang efektif untuk mengatasi batuk tidak jauh berkhasiatnya dari jahe. Tambahkan setengah sendok teh kunyit yang sebelumnya telah ditumbuk dan tambahkan madu murni dalam segelas susu. Kunyit sangat bermanfaat untuk menghilangkan batuk.

Madu dan lada putih

Selain baik untuk memberikan rasa pedas alami pada makanan, lada putih ternyata memiliki kemampuan alami untuk mengatasi batuk. Anda yang saat ini sedang mengalami batuk yang mengganggu bisa mengatasinya dengan cukup mengkonsumsi minuman herbal alami dari satu sendok teh madu murni yang kemudian ditambahkan dengan sedikit bubuk lada putih setiap hari kurang lebih sebanyak 2-3 kali, komposisi keduanya sangat efektif untuk membantu melawan penyebab batuk dan membuat tenggorokan menjadi lebih lega.

Kemangi

Biasanya kemangi digunakan untuk melengkapi masakan sebagai daun yang memberikan aroma wangi, kemangi pun terkadang dikonsumsi sebagai daun lalapan. Manfaatkan kemangi sebagai obat batuk dengan cara membuat ramuan alami dari daun kemangi, daun yang memiliki aroma khas ini dapat Anda jadikan sebagai obat batuk dengan cara menyediakan satu sampai dua gelas air mineral lantas siapkan pula 2-3 daun kemangi dan rebuslah daun kemangi tersebut dengan air, konsumsi air rebusan daun kemangi ini selagi hangat untuk membantu mengatasi batuk.

Atasi batuk yang menganggu dan membuat Anda merasa tidak nyaman dengan cara mengobati batuk secara alami dengan herbal alami sebagaimana yang telah disebutkan di atas.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Batuk Berdahak Kering Secara Alami"