Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Anak Secara Alami

Batuk dan juga pilek seringkali terjadi karena bakteri atau virus influenza. Batuk terbagi dalam dua jenis, yakni batuk kering atau batuk berdahak. Batuk bisa diatasi dengan segera, Anda hanya perlu minum obat batuk yang disesuaikan dengan gejala batuk Anda.

Namun tahukah Anda jika ada banyak sekali bahan-bahan alami yang efektif untuk mengatasi batuk, terutama batuk berdahak yang seringkali membuat Anda merasa tidak nyaman karena cairan lendirnya. Cara mengobati batuk berdahak secara alami dan mudah bisa Anda coba aplikasikan dengan menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi

cara-mengobati-batuk-berdahak-pada-bayiUap dengan minyak kayu putih serta daun teh

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi dengan uap minyak kayu putih serta daun teh. Uap dinilai mampu untuk membantu melawan virus yang menjadi penyebab dari batuk berdahak serta pilek yang diderita oleh bayi Anda.

Sembuhkan batuk berdahak pada bayi dengan cara menyiapkan air panas yang mengeluarkan uap untuk kemudian ditambahkan dengan beberapa tetes minyak kayu putih serta beberapa helai daunt eh. Buat anak Anda menghirup uap panas tersebut selama beberapa saat sehingga bakteri atau virus penyebab batuk berdahak yang dialami oleh bayi bisa segera lenyap.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak

Madu dengan jeruk nipis

Cara mengobati batuk berdahak pada anak dengan membuat ramuan obat herbal alami dari percampuran antara air perasan jeruk nipis dengan madu murni. Madu adalah salah satu bahan hasil bumi yang paling banyak memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh serta merawat kesehatan kulit, atasi batuk berdahak pada anak dengan cara mengambil satu sendok madu murni untuk kemudian dicampurkan dengan air perasan jeruk nipis dan minumlah ramuan obat herbal ini setiap hari sebanyak dua kali, terutama disaat pagi dan malam hari.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Akar teh licorice

Cara mengobati batuk berdahak secara alami dengan menggunakan akar teh licorice. Akar dari teh licorice adalah sejenis tumbuhan alami yang sangat baik untuk mengatasi dan menyembuhkan batuk berdahak serta radang tenggorokan, cukur merebus akar teh licorice dengan air secukupnya sampai air rebusan mendidih, dinginkan lalu tambahkan sedikit madu murni dan minum ramuan obat herbal alami ini setelah air dingin.

Berkumur dengan larutan garam

air garam adalah sejenis obat alami yang sanagt efektif untuk mengatasi sakit gigi, sakit tenggorokan serta batuk berdahak. Anda hanya perlu menyembuhkan batuk berdahak dengan cara berkumur menggunakan air larutan garam setiap hari sebanyak dua kali, disaat pagi serta malam hari. Air garam selain baik untuk membunuh bakteri dan juga virus nyatanya juga bisa membantu mengeluarkan dahak dari dalam tenggorokan Anda.

Madu dan lada hitam

Biasanya lada hitam dimanfaatkan karena aromanya yang sedap mampu membuat makanan menjadi lebih lezat dan menggugah selera, akan tetapi lada hitam bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya yakni membantu mengobati batuk berdahak. Anda hanya perlu mencampurkan madu munri dengan lada hitam dengan air hangat secukupnya dan minum 2x sehari di malam dan pagi hari sehingga batuk bisa hilang dengan sempurna dari dalam tenggorokan.

Jahe dan kencur

Cara mengobati batuk berdahak dengan menggunakan jahe dan juga kencur. Dua rempah alami ini mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, bisa membantu menghangatkan tubuh serta mengatasi batuk berdahak. Anda hanya perlu menyiapkan jahe dan kencur segar yang telah dicuci bersih untuk kemudian diseduh dengan air panas, keduanya bisa dikunyah bersamaan untuk mengobati batuk berdahak.

Related Post

<============================================>
One Response
  1. author

    Anisa12 months ago

    Terima kasih infonya, soalnya anak saya lagi rewel akibat batuk dan pilek!

    Reply

Leave a reply "Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Anak Secara Alami"