Cara Mengobati Cacar Air Secara Pada Orang Dewasa dan Anak

Penyakit cacar air atau chicken pox merupakan penyakit yang terjadi karena serangan virus Varisela Zoster. Virus Varisela Zoster akan menyerang kulit dengan cara membentuk luka yang didalamnya berisi cairan. Infeksi yang dilakukan oleh virus ini biasanya akan terjadi pada balita yang berusia Sembilan bulan ke atas bahkan pada orang dewasa.

Orang dewasa yang mengalami cacar air sebenarnya sangatlah jarang, namun bila orang dewasa sampai mengalami cacar air makan infeksinya akan mengakibatkan penderitanya mengalami kondisi yang jauh lebih berat dibandingkan dengan balita. Cacar air biasanya diatasi dengan melakukan pengobatan medis, padahal ada beberapa cara mengobati cacar air secara alami yang mampu meredakan cacar air, untuk lebih lengkapnya simak penjelasan berikut ini.

Cara Mengobati Cacar Air Pada Orang Dewasa

Obati dengan jambu mawar

cara-mengobati-cacar-air-dengan-cepatCara mengobati cacar air pada orang dewasa dengan menggunakan jambu mawar. Buah jambu nmawar merupakan salah satu jenis buah yang dapat membantu mengatasi cacar air. Jambu mawar mengandung banyak sekali vitamin B, vitamin C, lemak, protein, karbohidrat, karotena, pektin, serat, saponin dan berabgai kandungan alami lainnya yang mana sangat berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit cacar air dan penyakit lainnya.

Anda hanya perlu menumbuk daun dari buah jambu mawar sampai daun menjadi halus lantas tambahkan sedikit air dan usapkan dengan lembut ke seluruh tubuh serta wajah. Pengobatan alami dengan memanfaatkan daun jambu mawar ini sudah terbukti efektif untuk mengobati cacar air serta mengobati bekas-bekas cacar air di permukaan kulit. Pengobatan alami ini tidak memiliki efek samping sangat aman dan terjangkau.

Cara Mengobati Cacar Air Pada Anak

Tambahkan cairan antiseptik

Cara mengobati cacar air pada anak dengan rutin menambahkan beberapa tetes cairan antiseptik pada bak mandi yang akan digunakan untuk memandikan anak. Walaupun tubuh anak dipenuhi dengan cacar air, Anda masih bisa memandikan anak setiap hari sebanyak dua kali seperti biasa untuk menjaga kebersihan tubuhnya, cairan antiseptika akan membantu membunuh kuman.

Setelah selesai mandi keringkan dengan memakai handuk dengan cara diseka lembut supaya tidak ada luka yang pecah lantas oleskan salep antibiotic secara merata pada kulit yang terkena cacar air.

Cara Mengobati Cacar Air Dengan Cepat

Atasi cacar air dengan buah mengkudu

Cara mengobati cacar air dengan cepat dengan mengkonsumsi buah mengkudu. Buah dan daun mengkudu sudah diakui khasiatnya untuk mengatasi cacar air sejak lama. Scopoltein merupakan kandungan alami yang terdapat di dalam mengkudu yang bermanfaat untuk membantu membersihkan endapan di dalam pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar dalam kondisi bersih.

Scopoltein juga berfungsi sebagai antiseptik yang mampu mebersihkan infeksi yang diakibatkan oleh virus serta bakteri. Kandungan gum serta glukosa bermanfaat untuk menstimulir kekebalan tubuh serta berfungsi sebagai anti timor yang mana dapat membantu mengempeskan benjolan yang diakibatkan oleh cacar air.

Sedangkan kandungan morindin bermanfaat untuk mengatur homon serotonin serta membantu meningkatkan sistem imun dan membantu menurunkan rasa gatal dan rasa panas sehingga tubuh menjadi lebih nyaman.

Bila cacar air tidak bisa diatasi dengan beberapa cara mengobati cacar air di atas, maka segera periksakan kondisi tubuh Anda ke dokter kulit, dokter kulit akan memberikan pengobatan yang jauh lebih lengkap dan tepat. Walaupun Anda menderita cacar air, pastikan jika tubuh selalu berada dalam kondisi yang bersih sehingga kuman dan bakteri tidak menempel di kulit Anda yang kemudian mengakibatkan cacar air tidak kunjung sembuh.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Cacar Air Secara Pada Orang Dewasa dan Anak"