Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Alami

Kulit kaki merupakan daerah kulit yang seringkali luput dari perhatian seseorang, padahal kaki merupakan bagian tubuh yang sangat penting, membantu Anda untuk menopang tubuh dan sebagai alat gerak.

Telapak kaki yang terluka atau pecah-pecah akan membuat aktivitas berjalan menjadi kurang nyaman, Anda akan merasakan rasa nyeri ketika berjalan atau rasa tidak nyaman, telapak kaki yang pecah-pecah biasanya terjadi karena kaki tidak dirawat dengan baik, namun mendapatkan rangsangan negatif yang cukup banyak, entah itu terlalu lama mengenakan high heels, terlalu sering memakai sepatu yang ukurannya kecil, terlalu lama berada di dalam air, kaki pecah-pecah juga bisa disebabkan karena berat badan yang berlebih serta infeksi jamur. Agar kaki kembali sehat dan halus, ikuti beberapa cara mengobati kaki pecah pecah berikut ini.

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah

Rendam kaki dengan ramuan obat alami

cara-mengobati-kaki-pecah-pecahCara mengatasi kaki pecah pecah dengan memanjakan atau merawat kaki pecah pecah dengan menggunakan cara yang tepat, salah satunya adalah dengan merendam kaki memakai ramuan obat alami. Siapkan air hangat di dalam basko berukuran sedang atau berukuran besar, sesuaikan saja dengan ukuran kaki Anda, tambahkan air perasan jeruk lemon ke dalamnya, garam kasar dan juga minyak esensial.

Masukkan kedua kaki Anda ke dalam baskom yang telah berisi air hangat dan campuran bahan alami, tunggu selama beberapa menit dan bersihkan dengan air lantas keringkan dengan handuk. Cara alami ini akan membantu mengurangi kotoran yang menempel di kaki serta membantu melembutkan kaki pecah pecah.

Cara Mengobati Telapak Kaki Pecah Pecah

Gosok kakai memakai batu apung

Cara mengobati telapak kaki pecah pecah dengan menggosok kaki memakai batu apung. Setelah Anda selesai merendam kaki dengan memakai air rendaman ramuan alami, Anda bisa melanjutkan proses pengobatan kaki pecah pecah dengan menggosok kaki memakai batu apung, gosokkan batu apung dengan arah memutar pada telapak kaki pecah pecah, dengan catatan telapak kaki tidak sedang terluka dan berdarah. Cara alami ini akan membantu menghaluskan telapak kaki yang kasar dan pecah pecah sekaligus menghindari iritasi.

Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Alami

Oleskan dengan jeruk lemon

Cara mengobati kaki pecah pecah secara alami dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon. Setelah proses penggosokkan selesai dilakukan, oleskan air perasan jeruk lemon untuk memberikan kelembaban di sekitar telapak kaki Anda. Anda bisa memakai lotion yang memiliki kandungan AHA atau cukup dengan mengoleskan petroleum jelly.

Bungkus kaki dengan kaos kaki

Bungkus kaki yang telah selesai dirawat dengan ketiga cara di atas dengan memakai kaos kaki, langkah ini bertujuan untuk membantu meningkatakan proses penyerapan nutrisi dari pengolesan lotion kaki.

Tidak memakai sepatu atau sandal yang sempit

Supaya telapak kaki tidak mengalami luka lecet bahkan pecah pecah, disarankan untuk tiadk memakai sepatu atau sandal yang sempit. Anda yang memiliki bobot tubuh berlebih, dianjurkan untuk tidak memakai sepatu atau sandal dengan hak tinggi. Namun bagi Anda yang tidak bisa lepas dari sepatu high heels, bisa memakai bantalan tumit yang berfungsi untuk melindungi tumit dari tekanan berlebihan yang diberikan oleh sepatu yang terlalu keras.

Kenakan sandal kaki saat di rumah

Cara mengobati kaki pecah pecah dengan memakai sandal kaki bertekstur lembut di dalam rumah. Langkah ini akan sangat baik apabila dijadikan sebagai gaya hidup baru, memakai sandal rumah di dalam rumah akan mencegah kaki menginjak benda-benda tajam.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Alami"