Cara Mengobati Keputihan Secara Alami dan Tradisional

Keputihan merupakan hal biasa yang akan dialami oleh seorang wanita, akan tetapi keputihan akan membuat wanita merasa tidak nyaman. Keputihan disebabkan oleh jamur Candida.

Keputihan ada yang bersifat ringan dan parah, keputihan yang ringan tidak akan berbau, sedangkan keputihan yang parah akan berbau tidak sedap, kental dan berwarna pekat membuat miss.V terasa gatal dan terbakar bahkan tidak sedikit yang menjadi bengkak, membuat seseorang tidak bisa berjalan dengan nyaman dan merasa sakit disaat buang air kecil bahkan ketika melakukan hubungan seksual.

Salah satu cara yang tepat untuk mencegah keputihan, yakni dengan cara meningkatkan sistem imun tubuh. Ikuti beberapa cara mengobati keputihan berikut ini.

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami dan Tradisional

cara-mengobati-keputihan-secara-alamiUpayakan agar tidak memakai cairan pembersih miss.V

Cara mengobati keputihan secara alami adalah dengan mengupayakan kebersihan miss.V. Kebersihan miss.V bisa diatasi dengan memakai cairan pembersih miss.V, namun ternyata memakai cairan pembersih miss.V justru meningkatkan resiko infeksi dan juga menimbulkan peradangan. Cairan pembersih miss.V akan mengubah tingkat keasaman normal pada miss.V.

Hindari pemakaian celana yang ketat

Cara mengobati keputihan secara tradisional dengan mengubah kebiasaan disaat mengenakan pakaian, khususnya celana. Untuk mengatasi keputihan alangkah baiknya jika Anda tidak mengenakan celana yang ketat, terlepas dari apa bahan baku celana tersebut. Celana yang ketat akan menghalangi aliran udara, maka dari itu sangat dianjurkan untuk memakai celana longgar yang terbuat dari kain katun.

Cara Mengobati Keputihan Yang Berlebihan

Tidak dianjurkan untuk memakai pantyliners beraroma

Cara mengobati keputihan yang berlebihan yang sebaiknya mulai Anda indahkan mulai saat ini adalah dengan tidak memakai pantyliners yang memiliki aroma harum apalagi dalam jangka panjang karena pantyliner beraroma harum ini bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

Tidak makan gula atau minum minuman beralkohol

Mengkonsumsi gula mungkin akan menjadi hal yang sulit bagi mereka yang suka makan makanan manis, berhenti minum minuman beralkohol juga sulit jika Anda sudah kecanduan. Namun jika ingin terhindar dari keputihan, amat sangat dianjurkan untuk tidak makan makanan manis atau minum minuman beralkohol karena keduanya akan membantu pertumbuhan dan perkembangan jamur penyebab keputihan.

Makan bawang putih

Anda yang ingin terbebas dari keputihan, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung cukup banyak bawang putih, karena bawang putih memiliki senyawa aktif yang baik dan diyakini bersifat anti-jamur. Bawang putih selain diolah menjadi bumbu dapur yang lezat juga bisa dimakan secara langsung, akan tetapi, Anda yang memiliki masalah pada bau badan, sangat dianjurkan untuk tidak melakukannya, karena bawang putih merupakan penyebab bau badan.

Minum susu maupun yogurt

Atasi keputihan dengan cara yang mudah dan menyenangkan yakni dengan minum susu atau yogurt. Susu dan yogurt merupakan minuman sehat yang mengandung bakteri acidophilus mampu menjaga bakteri berada dalam jumlah yang seimbang.

Cara mengobati keputihan yang seringkal terjadi pada wanita dan membuat para wanita merasa tidak nyaman telah disebutkan dalam beberapa poin secara sederhana di atas, Anda yang berencana untuk mengatasi atau mengobati keputihan dengan cara alami memakai bahan alami atau dengan merubah kebiasaan secara alami, maka sangat dianjurkan untuk mencoba semua cara tersebut.

Jika dilakukan secara disiplin, tidak menutup kemungkinan jika keputihan yang mengganggu Anda akan berangsur-angsur hilang dan berhenti. Keputihan yang sudah parah sebaiknya segera diatasi dengan memakai berbagai cara dan bahan alami maupun bantuan resep obat dari dokter sehingga keputihan tidak membuat Anda kesakitan.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Keputihan Secara Alami dan Tradisional"