Cara Mengobati Kolesterol Tinggi dan Jahat Secara Alami

Kolesterol diperlukan oleh tubuh, namun jika jumlahnya melebihi batas akan tidak baik untuk tubuh, kelebihan kadar kolesterol di dalam tubuh dipercayai akan meningkatkan resiko penyakit berbahaya, seperti serangan jantung bahkan stroke.

Maka dari itu, kadar kolesterol harus dijaga agar tetap berada dalam batas sewajarnya, tidak kurang atau melebihi batas. Namun, jika kadar kolesterol Anda sudah melebihi batas, hal utama yang harus Anda lakukan adalah menurunkan kadar kolesterol sehingga resiko serangan jantung atau stroke berkurang.

Menurunkan kadar kolesterol di dalam darah tidaklah mudah, karena banyak kebiasaan yang harus Anda ubah, terutama kebiasaan yang berhubungan erat dengan konsumsi makanan, karena makanan yang selama ini Anda makanlah yang meningkatkan kadar kolesterol, terutama makanan yang mengandung lemak tak jenuh. Berikut ini beberapa cara mengobati kolesterol yang sebaiknya segera Anda lakukan supaya kadar kolesterol tidak semakin tinggi.

Cara Mengobati Kolesterol Tinggi

Ubah pola makan

Cara mengobati kolesterol tinggi diawali dengan mengubah kebiasaan buruk, tepatnya mengubah pola makan. Daripada mengkonsumsi karbohidrat, alangkah baiknya jikalau Anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein nabati, sayuran, biji-bijian serta buah-buahan akan menjadi makanan yang lebih sehat yang mana mampu mengontrol kadar kolesterol di dalam darah.

Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami

cara-mengobati-kolesterol-tinggi-jahatSarapan dengan oatmeal

Cara mengobati kolesterol secara alami dengan mengubah kebiasaan sarapan dengan nasi goreng atau roti bakar menjadi oatmeal. Oatmeal merupakan pertahanan terbaik dari kolesterol jahat apabila dikonsumsi dengan cara yang tepat. Oatmeal memiliki kandungan serat larut yang mampu berubah menjadi gel di dalam tubuh sehingga tubuh akan merasa lebih kenyang sekaligus mengeluarkan kolesterol jahat berlebihan di dalam tubuh.

Cara Mengobati Kolesterol Jahat

Tidur secukupnya

Cara mengobati kolesterol jahat dengan menambah jam tidur, jam tidur yang kurang harus segera diubah agar tubuh menjadi lebih sehat dan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh tidak semakin meningkat, tidur cukup setiap harinya akan membuat tubuh menjadi lebih sehat serta menjaga kesehatan peredaran darah.

Tidak lupa mengkonsumsi makanan mengandung vitamin D

Mereka yang kurang mengkonsumsi vitamin D akan memiliki kadar kolesterol yang tinggi, maka dari itu tingkatkanlah konsumsi vitamin D supaya tubuh tetap sehat, karena semakin bertambahnya umur, kemampuan untuk menghasilkan vitamin D sendiri mengalami penurunan, oleh karena itu, dibutuhkan konsumsi makanan yang mengandung vitamin D setiap harinya.

Cek kadar gula darah dan kurangi konsumsi gluten

Biasakan diri untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, salah satunya memeriksakan kadar gula darah, dengan memeriksakan kadar gula di dalam darah, Anda bisa mengetahui berapa jumlah kadar gula darah, apakah sudah sesuai atau melebihi batasnya. Anda yang memiliki kolesterol tinggi, sebaiknya mulai untuk mengurangi konsumsi gluten karena kandungan pati di dalamnya tidak baik untuk mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Biasakan untuk tidak mengkonsumsi tepung (olahan tepung) atau gandum.

Olahraga secara rutin

Tidak harus berolahraga di gym, berolahraga di rumah secara rutin pun baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh, termasuk bagi Anda yang memiliki riwayat kolesterol tinggi. Berkeringat setiap hari akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Royal jelly Korea

Cara mengobati kolesterol dengan memakai royal jelly Korea. Royal jelly mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang biasa disebut dengan LDL dan meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam darah.Cukup dengan minum 2 sdm makan/ 2 kapsul royal jelly setiap hari untuk mengobati kadar kolesterol tinggi.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Kolesterol Tinggi dan Jahat Secara Alami"