Cara Mengobati Kurap Pada Kulit Secara Alami

Kurap, panu atau kadas biasanya disebabkan oleh pertumbuhan dan perkembangan jamur di beberapa bagian kulit tubuh. Seseorang akan mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh jamur ini dengan memakai berbagai bahan anti-jamur yang mana bisa didapatkan di toko obat sesuai resep dokter kulit.

Akan tetapi ternyata cukup banyak bahan alami yang memiliki sifat anti-jamur yang mana tidak kalah efektifnya untuk mengatasi kurap, panu maupun kadas sampai benar-benar hilang tak bersisa. Cobalah beberapa cara mengobati kurap di bawah ini.

Cara Mengobati Kurap Secara Alami

cara-mengobati-kurap-secara-alamiManfaatkan lidah buaya

Cara mengobati kurap secara alami dengan memanfaatkan semua sumber daya alami yang telah tersedia di bumi, salah satunya yang populer adalah lidah buaya. Lidah buaya sangat populer dan berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Lidah buaya memang tidak mampu untuk menghilangkan jamur, namun lidah buaya mampu melawan iritasi kulit yang disebabkan oleh ruam.

Anda hanya perlu mengambil satu batang lidah buaya saja untuk kemudian dibelah menjadi dua bagian dan digosokkan lendir lidah buaya tersebut pada daerah kulit yang terinfeksi jamur kurap, tunggu selama beberapa saat hingga lendir lidah buaya kering lantas bilas dengan memakai air yang hangat.

Cara Mengobati Kurap Dengan Cepat

Manfaatkan lengkuas

Cara mengobati kurap dengan cepat dengan memakai lengkuas. Selain bermanfaat untuk menambah cita rasa lezat pada masakan, lengkuas juga mampu mengobati kurap dengan cukup baik karena dikenal sebagai rempah yang bersifat anti-jamur.

Ambil lengkuas lantas memarkan, kemudian tempelkan lengkuas yang telah dimemarkan tersebut pada daerah kulit yang telah terinfeksi dengan jamur kurap, tunggu selama beberapa saat sampai lengkuas kering baru kemudian dibersihkan dengan memakai air hangat.

Cara Mengobati Kurap Pada Kulit

Manfaatkan bawang putih

Cara mengobati kurap pada kulit dengan memanfaatkan khasiat alami dari bawang putih. Bawang putih besifat anti-jamur yang mana sangat ampuh untuk melawan dan mengobati berbagai penyakit kulit.

Yang perlu Anda lakukan hanya menumbuk halus bawang putih sehingga menjadi pasta yang halus lantas aplikasikan tumbukan bawang putih ini pada daerah kulit yang terinfeksi oleh jamur kurap. Setelah kurap sembuh, jangan berhenti untuk mengaplikasikan bawang putih pada kulit yang terinfeksi kurang lebih selama 2 minggu berturut-turut untuk mencegah terjadinya infeksi kembali.

Manfaatkan daun tembakau

Atasi kurap dengan memakai daun tembakau. Cukup dengan mengambil beberapa helai daun tembakau untuk kemudian ditumbuk sampai halus lantas oleskan secara merata pada kulit yang telah terinfeksi dengan jamur kurap, usahakan untuk melakukan perawatan ini secara rutin, tepatnya sebanyak 1-2 kali setiap hari.

Manfaatkan belerang

Sulfur atau belerang merupakan salah satu bahan alami terbaik yang efektif untuk menjaga kulit agar tetap sehat sekaligus membantu membunuh jamur serta bakteri, Anda bisa memakai belerang cair untuk diaplikasikan pada kulit yang terinfeksi oleh jamur kurap tersebut dan biarkan selama beberapa menit lantas bersihkan, ulangi perawatan alami ini, 1-2 kali setiap harinya sampai kurap sembuh. Belerang cair ini bisa ditemukan dengan cukup mudah di berbagai toko obat-obatan.

Cara mengobati kurap yang disebabkan oleh jamur dengan memakai berbagai bahan-bahan alami, sebagaimana yang telah disebutkan dan dijelaskan secara sederhana di atas. Kurap merupakan satu dari beberapa penyakit kulit yang dapat menular dengan sangat mudah dari media pakaian, sebagai tindakan pencegahan atau menurunkan resiko penularan kurap, alangkah baiknya jika Anda tidak memakai baju bekas orang lain atau membeli baju bekas dengan harga miring karena berisiko cukup besar jika baju tersebut menularkan penyakit kulit.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Kurap Pada Kulit Secara Alami"