Cara Mengobati Luka Bakar Secara Alami

No comment 5854 views

Setiap orang pernah terluka, pada umumnya luka yang biasa kita dapatkan adalah luka akibat kecelakaan, mulai dari luka berdarah hingga luka bakar. Luka berdarah akan meninggalkan bekas goresan dan bekas jahitan sedangkan luka bakar akan meninggalkan bekas luka bakar yang coklat kehitaman yang membuat kita merasa sangat tidak percaya diri.

Agar luka bakar tidak meninggalkan bekas luka, segera obati luka bakar dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman. Berikut ini beberapa cara mengobati luka bakar secara alami dan sederhana yang hanya bisa dilakukan pada jenis luka bakar minor yang ringan bukannya luka bakar mayor yang sudah sangat parah dan membutuhkan pertolongan medis:

Cara Mengobati Luka Bakar Kena Knalpot

Kentang mentah

cara-mengobati-luka-bakar-secara-alamiPerlu tindakan segera agar luka bakar yang ada di kulit Anda tidak berubah menjadi bekas luka bakar dan salah satu cara mengobati luka bakar kena knalpot yang efektif adalah dengan menggunakan bahan alami rumahan yang bisa Anda dapatkan di rumah dengan sangat mudah. Salah satu bahan alami yang mampu mengobati luka bakar adalah kentang mentah.

Kentang mentah memiliki sifat alami anti-inflamasi serta mendinginkan dan menyegarkan kulit yang bisa meringankan luka bakar dan menyembuhkannya. Anda hanya perlu mengiris kentang mentah segar secukupnya untuk kemudian ditempelkan di bagian kulit yang terluka dan tekanlah sesekali irisan kentang mentah tersebut untuk menghilangkan rasa panasnya.

Cara Menghilangkan Luka Bakar di Wajah

Lendir lidah buaya

Salah satu bahan alami yang harus Anda coba untuk menghilangkan luka bakar yang ada di kulit wajah adalah lendir lidah buaya, cara menghilangkan luka bakar di wajah yang sangat aman yang mana bisa Anda gunakan setiap hari.

Kandungan alami di dalam lidah buaya bersifat menyegarkan juga mendinginkan sehingga luka bakar bisa sembuh dengan lebih cepat, Anda hanya perlu mengoleskan lendir lidah buaya pada kulit yang terluka bakar, pemakaian lendir lidah buaya ini akan membantu mempercepat proses penyembuhannya sehingga luka bakar di wajah tidak akan meninggalkan bekas luka bakar.

Cara Alami Mengobati Luka Bakar

Alirkan air ke luka bakar

Cara alami mengobati luka bakar dengan mengalirkan air tepat ke atas luka bakarnya. Cara ini memang menyita waktu dan boros air, karena untuk melakukannya, Anda harus mengalirkan air ke kulit yang terluka secara terus menerus sampai kulit yang terluka tidak terasa panas dan pedih lagi, cara ini bisa Anda coba disaat tidak ada bahan alami yang bersifat mendinginkan yang Anda miliki di rumah.

Kompres luka bakar dengan teh celup

Cara mengobati luka bakar secara alami dengan memanfaatkan kandungan antioksidan, tanin dan sifat dingin dari teh celup. Anda yang memiliki luka akibat bersentuhan dengan benda yang panas, bisa mencoba untuk mengatasinya dengan menggunakan teh celup. Setelah beberapa saat Anda menyeduh teh, dinginkan kantong teh lantas kompreskan kantung teh celup di kulit yang terluka, bahan alami ini bisa membantu untuk mendinginkan dan mempercepat proses penyembuhan kulit yang terluka akibat terkena benda panas.

Cara mengobati luka bakar dengan memanfaatkan bahan-bahan alami sebagaimana yang tertulis di atas merupakan cara alternatif yang bisa Anda coba di rumah, jadikan bahan alami ini sebagai pertolongan pertama disaat luka bakar yang Anda derita merupakan luka bakar minor yang sifatnya masih ringan dan tidak memerlukan pertolongan langsung dari dokter. Gunakan bahan alami ini secara teratur sehingga luka bakarnya cepat sembuh dan tidak akan meninggalkan bekas luka.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Luka Bakar Secara Alami"