Cara Mengobati Mata Bintitan Pada Anak Secara Alami

Pada umumnya, orang beropini jika mata bintitan terjadi akibat dari kelalaian atau keusilan seseorang ketika mengintip orang lain, padahal mata bintitan disebabkan oleh faktor kurangnya perhatian dan perawatan, entah itu karena lelah kurang tidur, mengalami dehidrasi, faktor kebersihan yang tidak dijaga dengan baik, digigit oleh serangga atau kemasukan debu dan kotoran.

Mata bintitan ditandai dengan timbulnya benjolan berwarna merah pada kelopak mata, baik di mata atas atau mata bawah. Benjolan berwarna merah ini tentunya tidak membuat Anda merasa nyaman dan percaya diri untuk pergi keluar rumah. Anda yang sedang memilih masalah mata bintitan bisa segera mencoba beberapa cara mengobati mata bintitan dengan herbal alami di bawah ini.

Cara Mengobati Bintitan Pada Mata

Daun jambu biji

cara-mengobati-mata-bintitan-pada-anakCara mengobati bintitan pada mata yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari adalah dengan memanfaatkan daun dari buah jambu biji yang kaya akan ekstrak alami yang baik untuk menjaga kesehatan, termasuk kesehatan mata, karena daun jambu biji bersifat antibacterial dan antii inflammation.

Cukup dengan menumbuk beberapa lembar daun jambu biji sampai benar-benar menjadi halus setelah itu aplikasikan tumbukan dari daun jambu biji ke atas permukaan mata yang sedang bintitan, tunggu selama beberapa menit supaya kandungan alami daun jambu biji meresap dengan sempurna.

Cara Mengobati Mata Bintitan Pada Anak

Teh celup

Cara mengobati mata bintitan pada anak dengan efektif tanpa membuat anak merasa tidak nyaman, salah satunya adalah dengan memakai teh celup. Pada dasarnya pemanfaatan kantong teh celup untuk mengobati mata merah dan mata bintitan tidaklah berbeda.

Anda hanya perlu mengompreskan seduhan teh celup yang air seduhannya sudah Anda minum pada mata anak yang bintitan, seka mata hingga bengkaknya sedikit kempis dan lama kelamaan menghilang dengan sendirinya. Supaya lebih efektif, seduh teh celup dengan menggunakan air panas dan seka disaat kantong teh tidak begitu panas.

Ketumbar

Cara terbaik yang bisa Anda lakukan disaat secara mendadak mata mengalami bintitan adalah dengan memakai ketumbar. Sebagai bumbu dapur yang biasa digunakan untuk menumis makanan atau membuat makanan menjadi lebih lezat, ternyata ketumbar memiliki kemampuan alami untuk mengobati mata bintitan.

Rebus 2-4 sdm biji ketumbar dan manfaatkan air rebusan biji ketumbar tersebut untuk mengobati mata bintitan. Kompres mata yang saat ini sedang bintitan dengan handuk kecil yang telah direndam ke dalam air rebusan ketumbar. Ketumbar dinilai efektif karena mengandung antioxidants dan memiliki sifat alami yang mampu membunuh bakteri serta mengurangi peradangan.

Bunga

Tidah hanya memiliki wujud yang indah dan wangi yang harum, bunga juga memiliki manfaat alami yang mana mampu untuk mengobati mata bintitan. Anda bisa memakai jenis bunga apa pun, mulai dari bunga mawar, bunga melati, bunga sepatu, bunga kenanga dan lainnya.

Remaslah bunga hingga hancur lantas gosokkan dengan perlahan-lahan pada mata bintitan, lakukan secara teratur sampai mata tidak lagi membengkak. Cara alami ini sangat efektif untuk membantu mengobati mata bintitan yang disebabkan oleh gigitan serangga.

Kunyit

Cara mengobati mata bintitan dengan bantuan rempah alami khas Indonesia yakni kunyit. Rempah alami yang memiliki warna kuning alami ini nyatanya bersifat antibacterial serta anti inflammation yang mana baik untuk membantu mengatasi mata bintitan.

Tumbuk halus satu ruas ibu jari kunyit dan peras airnya lalu gunakan air perasan tersebut untuk mengompres mata bintitan. Bahan herbal alami ini secara efektif akan membantu mempercepat penyembuhan serta meredakan pembengkakan sehingga bengkaknya tidak tampak terlalu besar.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Mata Bintitan Pada Anak Secara Alami"