Cara Mengobati Mata Ikan Di Tangan Kaki Secara Alami

Mata ikan atau biasa disebut secara internasional dengan sebutan foot corn merupakan area kulit yang tebal serta menyakitkan apabila disentuh. Mata ikan biasa tumbuh dan berkembang di kaki dan dalam beberapa kasus, mata ikan bisa terjadi di sela jari tangan.

Mata kaki, baik di tangan atau di kaki akan membuat Anda merasa tidak nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas yang berhubungan erat dengan tangan dan kaki. Agar pekerjaan bisa selesai dengan cepat dan kegiatan jalan-jalan bersama keluarga tidak terganggu, segera atasi mata ikan dengan mengikuti dan menerapkan beberapa cara mengobati mata ikan di bawah ini.

Cara Mengobati Mata Ikan Secara Alami

Sari cuka apel

cara-mengobati-mata-ikan-tangan-kakicara mengobati mata ikan secara alami dengan merendam kaki menggunakan air rendaman yang sebelumnya telah diberikan sedikit sari cuka apel. Sari cuka apel tidak sebatas mengatasi jerawat atau masalah kulit lainnya, sari cuka apel juga efektif untuk mengatasi dan mengobati mata ikan di kaki. Caranya sangatlah mudah dan bisa dilakukan kapan saja di rumah asalkan semua bahan tersedia.

Cukup siapkan satu baskom berukuran besar air hangat yang sudah diberikan sari cuka apel, rendam kaki ke dalam air tersebut selama 25 menit sambil digosok lembut dengan menggunakan batu apung. Cara alami ini apabila dilakukan secara teratur dan tepat akan membantu mengatasi mata ikan yang Anda alami. Setelah selesai direndam, bungkus kaki dengan kain lap basah yang sebelumnya telah direndam di dalam air rendaman sebelum Anda melakukan perawatan dengan air rendaman sari cuka apel.

Cara Mengobati Mata Ikan di Kaki

Buah pepaya

Cara mengobati mata ikan di kaki dengan memanfaatkan buah pepaya tidak kalah mudahnya dengan cara pertama. Buah pepaya bersifat mendinginkan dan secara efektif membantu mengobati mata ikan yang mengganggu. Siapkan buah pepaya matang dan tumbuk atau lumatkan sampai buah pepaya tersebut hancur, setelah buah pepaya hancur dan berubah menjadi pasta, ambil bola kapas dan celupkan bola-bola kapas tersebut pada daerah kaki yang terdapat mata ikannya. Biarkan selama beberapa sampai kandungan vitamin dan antioxidants di dalam buah pepaya meresap sempurna di kaki.

Cara Mengobati Mata Ikan di Tangan

Bawang putih

Cara mengobati mata ikan di tangan dengan memakai bumbu dapur. Bumbu dapur ini memiliki banyak sekali kelebihan tidak hanya mampu mengatasi sakit gigi, mengatasi jerawat atau membuat masakan sedap, bawang putih nyatanya cukup efektif untuk mengobati mata ikan. Atasi mata ikan dengan menggosokkam irisan bawang putih pada area tangan yang terdapat mata ikan.

Jeruk lemon

Air perasan jeruk lemon tidak sebatas hanya mengatasi jerawat atau menyegarkan tenggorokan ketika kehausan saja, air perasan dari jeruk lemon yang segar dengan kualitas terbaik akan membantu dengan sangat baik untuk mengobati mata ikan, cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada daerah kulit yang terdapat mata ikan dan biarkan sampai kering baru kemudian digosok dengan batu apung.

Aspirin

Cara mengobati mata ikan ini mungkin tidak begitu populer dan mudah untuk dilakukan, karena tidak banyak apotek yang menjual aspirin. Anda hanya perlu menumbuk beberapa tablet aspirin untuk kemudian dimasukkan ke dalam wadah yang berisi larutan air dengan jeruk lemon. Aplikasikan ramuan obat ini pada kaki atau tangan yanh ditumbuhi oleh mata ikan.

Cara alami yang telah Anda simak di atas akan menjadi alternatif pengobatan yang cukup menjanjikan, Anda tidak perlu membeli obat atau krim di apotek, cukup dengan menerapkan cara di atas selama beberapa hari, maka mata ikan akan hilang secara alami.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Mata Ikan Di Tangan Kaki Secara Alami"