Cara Mengobati Mata Merah dan Bengkak Berair Secara Alami

Berbeda halnya dengan hidung atau telinga, mata merupakan organ tubuh yang paling rentan terhadap berbagai rangsangan dari luar, terlalu lama menatap layar televisi atau layar komputer saja mata akan merasa pedih hingga lama kelamaan berubah menjadi merah bahkan terkadang berair.

Mata merah yang disebabkan karena kurang beristirahat bisa diatasi dengan meningkatkan jam beristirahat atau mengurangi intensitas waktu menatap layar komputer, gadget atau layar televisi. Namun bagaimana bila mata merah yang bengkak dan berair disebabkan oleh penyebab lainnya yang tidak cukup diobati dengan menambah waktu istirahat saja?

Maka Anda membutuhkan pertolongan dari dokter mata untuk memberikan resep obat yang tepat untuk mengobati mata merah. Namun ada cara lain yang dipercaya mampu mengobati mata merah. Inilah beberapa cara mengobati mata merah dengan bahan herbal alami.

Cara Mengobati Mata Merah dan Bengkak

Kompres dengan air dingin

cara-mengobati-mata-merah-bengkak-berairCara mengobati mata merah dan bengkak dengan mudah dan murah adalah mengompres mata dengan memakai air dingin. Anda hanya perlu menyiapkan handuk kecil yang lembut dan bersih dan air dingin bersih. Obati mata merah dan juga membengkak dengan menyeka mata atau mengompres mata Anda dengan memakai air dingin yang sudah Anda siapkan.

Diamkan handuk yang telah direndam di dalam air dingin dan sudah diperas sebelumnya di atas permukaan mata selama 2 menit. Secara alami dan bertahap, air dingin akan membantu mengobati mata merah dan membengkak.

Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami

Kompres dengan es batu

Cara mengobati mata merah secara alami dengan mengopres mata memakai es batu. Jika memakai air dingin tidak membawa pengaruh positif dan mata masih tetap merah juga membengkak, maka Anda bisa memakai es batu sebagai cara alternatif.

Siapkan handuk kecil dan es batu, letakkan 1-2 buah es batu pada handuk kecil dan bungkus dengan rapi untuk kemudian diseka atau dikompreskan pada mata Anda, agar hasilnya lebih maksimal, diamkan kompresan es batu tersebut di atas permukaan mata selama 5 menit.

Cara Mengobati Mata Merah dan Berair

Pakai obat tetes mata atau irisan mentimun

Cara mengobati mata merah dan berair secara alami dan efektif adalah dengan memakai obat tetes mata yang berkualitas baik dan tidak kadaluwarsa. Di dalam kotak obat biasanya tersedia obat tetes mata yang berfungsi untuk mengatasi mata merah atau sakit mata, cukup teteskan beberapa tetes pada mata merah dan pastikan jika air tetes mata masuk dengan baik ke dalam mata tidak menyebar keluar.

Obat tetes mata mengandung formula yang mampu menyembuhkan mata merah dengan cukup baik. Selain memakai obat tetes mata yang bagus, Anda juga bisa memakai irisan mentimun untuk mengobati mata merah. Cukup iris mentimun segar yang telah dicuci bersih dan letakkan di atas permukaan mata yang tertutup, diamkan selama beberapa saat agar kandungan material alami dari mentimun masuk secara maksimal ke dalam mata dan mata merah dan membengkak sembuh.

Obati dengan memakai kantong teh

Cara mengobati mata merah dengan bantuan obat herbal alami diantaranya Anda bisa memakai kantong teh. Anda yang hobi minum teh celup bisa mencoba cara ini ketika secara tidak disengaja mata merah dan membengkak.

Seduh kantong teh dengan air panas, minum seduhan air teh tanpa gula lalu gunakan kantong teh untuk mengompres mata dan diamakn setelahnya di atas permukaan mata selama beberapa menit sehingga kandungan ekstrak alami dari teh hijau bisa meresap dengan baik ke dalam mata.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Mata Merah dan Bengkak Berair Secara Alami"