Cara Mengobati Penyakit Asma Kronis Secara Alami Tradisional

Asma merupakan sebuah kondisi dimana terjadi peradangan pada saluran pernafasan yang mana sebagian dipicu oleh alergi. Anda yang memiliki riwayat penyakit asma, tentunya memahami dengan baik beberapa cara terbaik yang bisa menghindari Anda dari asma sehingga tidak kambuh, salah satunya adalah dengan mengubah pola makan.

Untuk mengatasi sakit asma seseorang biasanya dibekali dengan sebuah alat yang akan membantu penderita asma untuk bisa bernafas dengan lebih baik disaat asmanya kambuh atau yang lebih sering disebut dengan inhaler. Simak beberapa cara mengobati penyakit asma dengan berbagai makanan di bawah ini.

Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

cara-mengobati-penyakit-asmaAlpukat

Cara mengobati penyakit asma secara alami dengan memakai buah alpukat. Buah alpukat diketahui memiliki kandungan tertinggi dari L-glutathione yang ana adalah makanan anti-asma yang mampu melindungi sel, detoksifikasi tubuh dari polutan, melawan kerusakan yang diakibatikan oleh radikal bebas dan berbagai zat berbahaya lainnya. L-glutathione di dalam buah alpukat secara alami akan membantu memperbaiki kesehatan usus yang sudah rusak serta membantu mencegah asma kambuh.

Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Tradisional

Kubis

Cara mengobati penyakit asma secara tradisional dengan mengkonsumsi kubis. Kubis adalah sumber alami yang kaya akan kandungan vitamin C serta memiliki kemampuan yang sangat unik untuk membantu memblokir radikal bebas yang berperan penting terhadap kontraksi yang terjadi di otot polos saluran napas di bagian dalam. Kubis adalah sumber dari fitokimia beta-karoten, tepatnya antioksidan kuat yang dapat menurunkan resiko asma kambuh.

Cara Mengobati Penyakit Asma Kronis

Bayam

Cara mengobati penyakit asma kronis dengan mengkonsumsi bayam. Sebuah penelitian yang telah dilakukan dengan melibatkan 68.535 wanita menunjukkan jika asupan tinggi yang terdapat di dalam bayam memiliki peran yang sangat dekat dengan berkurangnya risiko asma. Ini bisa saja terjadi karena bayam kaya akan kandungan vitamin V, vitamin E, beta-karoten serta magnesium. Anda yang memiliki riwayat penyakit asma, bisa mencoba untuk mengolah makanan bergizi dari bahan utama, bayam.

Pisang

Buah pisang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mampu menjauhkan Anda dari asma. Sebuah studi yang telah dilakukan pada tahun 2011 oleh beberapa peneliti yang berasal dari Imperial Collage London telah menemukan jika dengan mengkonsumsi pisang setiap harinya, akan menurukan resiko atau menjauhkan Anda dari asma. Hasil dari penelitian tersebut, mengatakan bahwa beberapa anak yang telah makan 1 buah pisang dalam satu hari telah mengalami penurunan gejala asma sebanyak kuran lebih 34%.

Air mineral

Mereka yang memiliki riwayat penyakit asma atau mereka yang didiagnosa menderita penyakit pernafasan ini biasanya disebabkan karena kekurangan air (dehidrasi). Para ahli berpendapat jika gejala asma ini bermula sebagai peringatan jika tubuh sangat membutuhkan air. Seseorang membutuhkan air setiap hari untuk mencegah dari dehidrasi dan gejala asma.

Jahe atau kunyit

Kedua rempah alami yang berasal dari Indonesia ini ternyata memiliki kekuatan untuk mencegah asma kambuh. Jahe merupakan rempah anti-asma yang sangat kuat, beberapa orang berkata jika jahe bermanfaat lebih baik daripada obat antihistamin, antara lain Benadryl di dalam membersihkan saluran udara serta membantu menghentikan peradangan. Jahe cukup aman untuk ditambahkan dalam masakan Anda.

Sedangkan kunyit adalah rempah alami yang bersifat anti-inflamasi yang mampu mengatasi peradangan yang berhubungan langsung terhadap pembengkakan paru-paru serta kontraksi pada saluran pernapasan disaat serangan asma. Baik untuk melebarkan pembuluh darah serta mengendurkan otot yan tegang, kunyit akan menjadi rempah yang baik untuk mencegah asma kambuh.

Cara mengobati penyakit asma dengan memakai buah, rempah dan bahan-bahan alami lainnya menjadi alternatif terbaik yang bisa Anda upayakan.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Penyakit Asma Kronis Secara Alami Tradisional"