Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Radang tenggorokan bisa membuat penderitanya merasa sangat tidak nyaman, merasakan rasa sakit disaat berbicara maupun menelan makanan. Radang ini bisa saja disebabkan oleh bakteri atau virus karena daya tahan tubuh yang sedang berada dalam kondisi terendah. Pengobatan dengan menggunakan antibiotika hanya akan efektif apabila radang disebabkan karena pertumbuhan dan perkembangan bakteri.

Mengatasi radang bisa dilakukan dengan lebih mudah, cukup dengan meningkatkan konsumsi sayuran dan buah-buahan serta makanan sehat lainnya yang memiliki kandungan vitamin tinggi. Gejala radang tenggorokan biasanya dikaitkan dengan penyakit flu maupun pilek. Simak dengan baik kedua jenis radang tenggorokan serta bagaimana cara mengobati radang tenggorokan yang tepat secara alami di bawah ini.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

cara-mengobati-radang-tenggorokan–¬†Faringitis akut merupakan radang tenggorokan yang tergolong masih baru dengan gejala yang timbul adalah rasa nyeri pada tenggorokan dan terkadang disertai dengan batuk maupun demam.

–¬†Faringitis kronis merupakan radang pada tenggorokan yang sudah terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama, pada umumnya tidak disertai dengan rasa nyeri saat menelan makanan cuma akan terasa ada sesuatu yang mengganjal pada tenggorokan.

Atasi dengan makan bawang putih

Cara mengobati radang tenggorokan secara alami dengan bawang putih. Bawang putih memiliki kandungan senyawa baik yang bernama allicin yang mana merupakan agen pembunuh bakteri yang baik. Anda yang saat ini tengah mengalami radang pada tenggorokan bisa mencoba untuk mengobatinya dengan mengunyah bawang putih sehingga keluarlah kandungan allicin dari dalam bawang putih yang berkhasiat dengan cukup efektif meredakan radang tenggorokan. Selain dikunyah secara langsung, Anda pun bisa memasak banyak makanan halus dengan memakai banyak bawang putih di dalamnya seperti bubur ayam ekstra bawang putih.

Permen merada radang tenggorokan

Cara mengobati radang tenggorokan dengan cepat dengan memakai permen yang mampu meredakan radang tenggorokan. Lozonge atau permen pereda tenggorokan dengan sangat baik akan merangsang produksi air liur sehingga air liur akan tetap menjaga mulut supaya tetap basah. Kebanyakan lozenge memiliki kandungan vitamin C, zinc serta pectin yang memiliki fungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Air garam hangat

Cara mengobati radang tenggorokan pada anak dengan meminta anak Anda untuk berkumur dengan menggunakan air garam yang hangat, selain bermanfaat untuk meredakan sakit pada tenggorokan dan mengeluarkan dahak dari dalam tenggorokan, ternyata berkumur dengan air garam juga bermanfaat dengan baik untuk mengatasi radang tenggorokan. Karena air garam membantu tenggorokan untuk meredakan inflamsi serta mengurangi rasa sakit akibat terjadinya peradangan di dalam tenggorokan.

Mengkonsumsi cairan

Disaat Anda mengalami radang pada tenggorokan, alangkah baiknya jika Anda mengkonsumsi cairan dalam kapasitas yang mencukupi untuk menjaga tenggorokan tetap lembab. Cairan tersebut tidak hanya membantu melembabkan tenggorokan saja, namun juga berfungsi dengan baik untuk menyapu bakteri yang berada di dalam tenggorokan. Anda bisa mengkonsumsi cairan hangat, seperti teh, air madu hangat atau jus jeruk lemon hangat untuk mengobati radang pada tenggorokan.

Menghirup uap dan mengkonsumsi makanan hangat

Cara mengobati radang tenggorokan juga bisa dilakukan dengan menghirup uap serta mengkonsumsi makanan yang hangat. Hiruplah uap yang mengempul disaat Anda memasak air atau menyeduh minuman hangat, uap akan membantu melegakan pernapasan. Anda bisa meredakan radang tenggorokan dengan mengkonsumsi sup ayam yang hangat. Sebab para ahli mengatakan jika sodiam yang berada di dalam kaldu ayam adalah anti-inflamasi yang baik untuk membantu Anda lekas sembuh dari peradangan pada tenggorokan.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami"