Cara Mengobati Rematik Secara Alami

No comment 8113 views

Penyakit rematik telah dikenal cukup lama dan sampai saat ini masih banyak orang yang mengeluhkan mengalami penyakit ini. Rematik adalah penyakit yang menyerang alat gerak atau anggota gerak tubuh, mulai dari sendi, otot, jaringan sekitar sendi sampai tulang.

Penderita rematik biasanya akan mengeluhkan rasa nyeri, kaku, bengkak bahkan kesulitan untuk bergerak. Rematik bisa disebabkan oleh banyak hal, entah itu karena gaya hidup yang tidak teratur atau karena kondisi tubuh yang sudah memburuk yang mengakibatkan persendian mengalami permasalahan. Simak beberapa cara mengobati rematik di bawah ini.

Cara Mengobati Rematik Dengan Jahe

cara-mengobati-rematik-secara-alamiObati dengan jahe

Cara mengobati rematik dengan jahe bisa menjadi jalan alternatif ketika Anda sudah bosan melakukan pengobatan medis. Salah satu manfaat jahe selain untuk melezatkan masakan atau menghangatkan tubuh adalah mengobati rematik. Karena jahe memiliki kandungan bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi rematik dan bersifat anti inflamasi.

Anda hanya perlu menyiapkan jahe secukupnya untuk kemudian diseduh dengan air panas dan tambahkan sedikit madu murni, minum ramuan alami ini setiap hari sampai penyakit rematik yang Anda alami secara bertahap sembuh.

Obati dengan lengkuas

Cara mengobati rematik secara alami dengan memanfaatkan rempah alami yang selama ini digunakan untuk mengolah makanan, yakni lengkuas. Cara pengobatan rematik dengan lengkuas jauh lebih rumit dibandingkan dengan memakai jahe, karena Anda memerlukan beberapa bahan tambahan, seperti telur ayam kampung.

Atasi rematik dengan membuat ramuan obat dari lengkuas, cukup dengan menyiapkan satu butir telur ayam kampung serta lengkuas secukupnya. Haluskan lengkuas dan ambil sarinya saja lantas masukkan satu butir ayam kampung yang sebelumnya telah disiapkan, ambil kuning telurnya saja.

Aduk hingga kedua bahannya menjadi satu dan minum ramuan obat herbal alami ini secara teratur sampai penyakit rematik yang Anda alami lebih membaik dan lama kelamaan sembuh. Sebelum meminum ramuan obat ini, Anda juga bisa menambahkan beberapa sendok madu murni untuk menambah rasa. Tidak hanya baik untuk mengobati rematik saja, campuran alami ini juga baik untuk mengatasi arthritis atau gatal-gatal pada kulit.

Obati dengan daun seledri

Cara mengobati rematik dengan cepat dengan memanfaatkan daun alami yang memiliki kandungan aktif yang efektif, salah satunya adalah daun seledri. Atasi rematik dengan menyiapkan setangkai daun seledri yang masih segar untuk kemudian dicuci bersih dan langsung menyantapnya sebagai lalapan.

Atau dengan cara mempersiapkan 30-40 lembar daun seledri serta air panas. Cuci daun seledri sampai benar-benar bersih lantas siram dengan menggunakan air panas dan santaplah sebagai lalapan. Atau cukup dengan meminum air rebusan daun seledri secara teratur.

Selain daun seledri, biji seledri pun memiliki khasiat sama, yakni untuk mengatasi rematik. Rebuslah dua sendok biji seledri di dalam dua liter air dengan api kecil kurang lebih selama 3 jam lantas angkat dan minumlah air rebusan biji seledri yang berkhasiat ini selagi panas sebanyak 3-4 kali setiap harinya, cukup satu gelas saja.

Obati dengan singkong

Cara mengobati rematik yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya adalah dengan singkong. Tidak hanya berfungsi sebagai perawatan dari dalam tubuh, namun singkong juga bagus untuk dimanfaatkan sebagai perawatan alami dari luar tubuh, Anda hanya perlu menggunakan singkong disaat rematik sedang kambuh lantas hentikan pengobatan setelah rematik berangsur-angsur sembuh. Dari sekian banyak kekayaan atau hasil bumi yang ada, ternyata ada beberapa bahan alami yang efektif untuk mengobati rematik dan beberapanya telah disebutkan di atas.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Rematik Secara Alami"