Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Siapa yang suka sakit gigi, makan menjadi tidak enak, berbicara pun merasa tidak nyaman. Sakit gigi bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, faktor yang paling dominan adalah gigi berlubang, sakit gigi akan sangat mengganggu aktivitas Anda karena tidak jarang rasa sakit pada gigi menyebar ke kepala sehingga kepala terasa sakit dan pusing.

Rasa sakit pada gigi berlubang biasanya disertai dengan rasa nyut nyutan yang sangat nyeri, mereka yang tidak bisa menahan rasa sakitnya mau tidak mau akan menelan obat sakit gigi atau obat pereda rasa nyeri, sehingga tetap bisa menjalankan aktivitas dengan baik, walaupun gigi sedang sakit atau bisa tidur dengan nyenyak seperti biasanya. Atasi sakit gigi berlubang dengan mencoba beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang di bawah ini.

Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang

cara-mengobati-sakit-gigi-berlubangGaram

Cara mengobati sakit gigi yang berlubang dengan memakai garam dapur yang selama ini akan Anda gunakan untuk memberikan rasa asin pada masakan, garam memiliki kandungan yodium, natrium chloride dan sifat anti-bakteri yang mampu membantu membunuh bakteri yang ada di dalam gigi, selain mampu mengobati sakit gigi, garam juga dipercayai mampu memutihkan gigi secara alami.

Larutkan garam dengan air matang dan berkumur-kumurlah dengan air larutan garam ini selama beberapa menit atau kurang lebih selama 2-3 menit, alangkah baiknya jika air larutan garam yang Anda buat terasa cukup asin untuk hasil akhir yang terbaik.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Minyak cengkeh

Cara mengatasi sakit gigi berlubang secara alami dengan memakai minyak cengkeh. Cukup dengan menuangkan sedikit minyak cengkeh pada kapas yang bersih untuk kemudian ditempelkan pada gigi berlubang yang sedang sakit, karena minyak cengkeh memiliki rasa yang pedas, upayakan untuk tidak terlalu banyak meneteskan minyak cengkeh pada kapas karena akan menimbulkan rasa terbakar dan rasa tidak nyaman di dalam mulut.

Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Bawang putih

Obat sakit gigi berlubang paling ampuh dengan memakai bawang putih. Bawang putih yang sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari sebagai bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memasak, ternyata memiliki khasiat alami yang mampu untuk mengobati sakit gigi berlubang. Zat antioksdan dan sifat antiseptik di dalam bawang putih akan membantu melawan bakteri penyebab sakit gigi berlubang.

Haluskan satu siung bawang putih atau secukupnya saja, tambahkan sedikit garam dan aduk hingga merata, setelah bahan alami selesai dibuat, tempelkan halusan bawang plus garam ini pada gigi berlubang yang terasa sakit. Rasanya mungkin membuat Anda merasa tidak nyaman dan tidak suka, apalagi bawang putih memiliki aroma yang cukup kuat, namun jika Anda ingin sembuh dari sakit gigi, tahanlah sebentar.

Kantung teh celup

Ternyata kantung teh celup tidak hanya efektif untuk mengatasi kantong mata hitam, mata bengkak atau jerawat saja, namun juga efektif untuk mengobati sakit gigi berlubang. Kandungan tanin di dalam kantong teh inilah yang mampu meredakan rasa sakit sekaligus menyembuhkan sakit gigi, cukup dengan meletakkan kantong teh pada daerah gigi yang sedang sakit, berhati-hatilah agar kantong teh celup tidak rusak dan isinya berhamburan kedalam mulut Anda.

Irisan mentimun

Cara mengobati sakit gigi berlubang yang alami dan patut untuk dicoba segera adalah dengan memakai irisan mentimun. Iris satu buah mentimun segar, lantas ambil salah satu irisannya dan tempatkan pada daerah gigi berlubang yang sakit, diamkan selama beberapa menit agar kandungan alami dari mentimunnya meresap ke dalam gigi.

Related Post

<============================================>
2 Responses
  1. author

    heri1 year ago

    Thanks min infonya sangat membantu.

    Reply
  2. author

    heri1 year ago

    Terimakasih info cara menyembuhkan sakit gigi yang berlubang secara alami gan, sangat membantu.

    Reply

Leave a reply "Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami"