Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dengan Cepat

Berbagai hal bisa membuat seseorang mengalami sakit gigi, entah karena ada gigi yang berlubang atau karena ada sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi yang tidak dibersihkan dengan baik kemudian membusuk karena dimakan bakteri.

Anda yang saat ini sedang mengalami sakit gigi, tentunya ingin segera sembuh dari sakit ini, karena sakit gigi membuat Anda merasa tidak nyaman untuk mengkonsumsi makanan, sakit gigi yang cukup parah bisa menyebabkan gusi membengkak sehingga pipi terlihat lebih berisi. Agar sakit gigi hilang dan Anda pun kembali merasa nyaman ketika menyantap makanan, cobalah beberapa cara mengobati sakit gigi di bawah ini.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

cara-mengobati-sakit-gigi-secara-alamiCukup dengan memakai bawang putih

Cara mengobati sakit gigi secara alami dengan memakai bawang putih, bawang putih yang biasa Anda gunakan untuk memasak bisa menjadi bahan alami yang efektif untuk mengobati sakit gigi.

Mungkin terdengar aneh untuk Anda, namun nyatanya satu siung bawang putih yang selama ini Anda gunakan untuk mengolah makanan bisa menyembuhkan sakit gigi, cukup dengan meletakkan tumbukan bawang putih pada gigi yang sakit atau cukup dengan mengunyah bawang putih setiap hari untuk membantu memperkuat email gigi.

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat

Cukup oleskan minyak cengkeh

Cara mengobati sakit gigi dengan cepat memakai minyak cengkeh. Anda yang ingin cepat sembuh dari sakit gigi, dianjurkan untuk mengoleskan kurang lebih 1-2 tetes minyak cengkeh pada daerah gigi yang sakit dengan memakai kapas yang bersih, selain mampu mengatasi sakit gigi, minyak cengkeh pun baik untuk mengurangi kemungkinan timbulnya infeksi, karena minyak alami ini bersifat antiseptik.

Cara Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak

Berkumur dengan larutan garam

Cara mengobati sakit gigi dan gusi bengkak dengan sangat mudah, cukup dengan berkumur memakai larutan garam. Garam memiliki kandungan alami yang baik untuk membantu mengobati sakit gigi dan meredakan gusi bengkak. Cukup campurkan garam pada air putih yang hangat untuk kemudian dipakai sebagai obat kumur-kumur, pakai larutan air garam hangat ini setiap hari sampai sakit gigi mereda dan gusi tidak membengkak.

Kumur dengan cairan kumur

Selain berkumur dengan larutan garam, salah satu cara terbaik untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan berkumur memakai cairan kumur. Cairan kumur memiliki kandungan alkohol yang mana dapat membebaskan Anda dari sakit gigi, cairan kumur bisa didapatkan dengan cukup mudah karena sudah dijual di berbagai toko.

Tidak minum minuman bersoda

Anda yang ingin cepat sembuh dari sakit gigi, disarankan untuk tidak minum minuman bersoda, karena minuman bersoda hanya akan membuat lapisan gigi yang tadinya sehat menjadi terkikis. Maka dari itu, alangkah baiknya jika untuk sementara waktu selama gigi Anda masih sakit, Anda tidak minum minuman bersoda terlebih dahulu, namun Anda yang sudah benar-benar gemar minum minuman bersoda, dapat minum minuman ini dengan memakai sedotan sehingga tidak terjadi kontak langsung dengan gigi.

Baking soda

Cara lain yang sangat efektif untuk membantu mengobati sakit gigi adalah dengan memakai baking soda. Cukup dengan membasahi kapas bersih yang telah Anda siapkan denan air, lalu lumuri kapas tersebut dengan baking soda dan aplikasikan pada daerah gigi yang sedang sakit. Cara alami ini cukup efektif dan patut untuk dicoba.

Daripada mengkonsumsi obat sakit gigi, alangkah baiknya jika Anda melakukan beberapa cara mengobati sakit gigi di atas yang tentunya jauh lebih mudah, murah dan aman, namun juga memberikan hasil yang optimal.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dengan Cepat"