Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Sakit kepala membuat kita merasa terganggu, tidak bisa mengerjakan dengan baik karena tidak tahan dengan rasa sakitnya. Sakit kepala yang parah bisa membuat seseorang merasa lemas bahkan kehilangan keseimbangan dan kesadaran diri. Disaat sakit kepala menyerang jangan langsung minum obat karena ada beberapa bahan alami yang ampuh yang akan membantu mengobati sakit kepala Anda, baik itu sakit kepala sebelah maupun sakit kepala belakang.

Atasi sakit kepala dengan membuat diri Anda nyaman, jika sakit kepala yang Anda alami disebabkan karena terlalu lama berpikir maka berhentilah sejenak untuk beristirahat dan meregangkan kembali pikiran. Berikut ini beberapa cara mengobati sakit kepala:

Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

cara-mengobati-sakit-kepala-secara-alamiMinyak lavender

Salah satu cara mengobati sakit kepala secara alami yang bisa Anda andalkan dan lakukan setiap hari disaat rasa sakit munculnya adalah menggunakan bahan alami, yaitu minyak lavender. Pada umumnya, minyak alami ini digunakan sebagai aroma terapi karena aromanya memiliki sifat menenangkan.

Aroma unik yang menenangkan inilah yang akan meredakan rasa sakit di kepala. Anda hanya perlu mengoleskan minyak lavender secukupnya di pelipis, atau hiruplah minyak lavender agar sakit kepala maupun migraine yang Anda alami sedikit mereda.

Cara Mengobati Sakit Kepala Sebelah

Minyak peppermint

Selain minyak lavender, bahan alami yang berkhasiat untuk mengobati sakit kepala adalah minyak peppermint, cara mengobati sakit kepala sebelah dengan cara yang sama, Anda hanya perlu mengoleskan minyak peppermint secukupnya pada pelipis atau cukup hirup langsung minyak pappermint dari botolnya.

Minyak peppermint mampu membantu mengatasi rasa sakit pada kepala karena aromanya yang membuat kepala menjadi lebih rileks sekaligus membantu membuka serta menutup pembuluh darah dengan lebih baik, simpan minyak peppermint di dalam kotak obat Anda untuk nantinya digunakan sebagai obat penghilang sakit kepala.

Cara Mengobati Sakit Kepala Belakang dengan Cepat

Minyak basil

Cara mengobati sakit kepala belakang secara tradisional ini menggunakan minyak basil. Minyak basil memiliki aroma yang cukup kuat biasanya dibuat dari daun kemangi. Minyak basil dipercaya mampu untuk mengatasi sakit kepala jadi tidak heran jika banyak keluarga yang menyimpannya di kotak obat di rumah. Minyak basil menjaga cara kerja otot sekaligus merileksasi tubuh serta pikiran sehingga tidak lagi tegang dan terasa sakit.

Kacang almond

Cara mengobati sakit kepala dengan cepat dengan mengkonsumsi kacang almond. Dari beberapa penelitian yang sebelumnya telah dilakukan, ditemukan jika makan 2-3 biji kacang almond akan membantu mengobati sakit kepala dengan lebih cepat, mengingat jika kacang almond memiliki kandungan salicin yang sangat baik untuk meredakan rasa tidak nyaman yang menyebar di kepala.

Yoga

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mengobati sakit kepala adalah melakukan yoga. Yoga akan membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang, untuk sementara waktu pikiran Anda bisa melepaskan diri dari berbagai permasalahan rumit yang membebani. Yoga pun bisa mengatasi stres, rasa cemas berlebihan dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Cara mengobati sakit kepala dengan memanfaatkan berbagai bahan-bahan alami seperti yang disebutkan di atas akan membantu Anda meredakan rasa sakit yang menyiksa di kepala sehingga rasa sakitnya berangsur-angsur menghilang. Dikala rasa sakit pada kepala menyerang, jangan langsung minum obat, Anda bisa mengandalkan salah satu bahan alami di atas untuk membantu meredakan rasa tidak nyaman yang ada, walaupun hanya berefek sementara waktu, namun lebih baik daripada tidak sama sekali, bukan? pilih saja obat alami yang Anda sukai dan cocok untuk Anda.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami"