Cara Mengobati Sakit Mata Merah Secara Alami

Sakit mata bisa terjadi karena berbagai faktor, mulai dari masuknya debu atau kotoran ke dalam mata, sakit mata yang disebabkan oleh gigitan serangga, mata yang lelah dan kering karena terlalu lama berada di depan layar televisi atau layar komputer.

Sakit mata yang disebabkan debu, kotoran atau kebiasaan menonton televisi akan membuat mata terasa perih dan memerah, sedangkan sakit mata yang disebabkan oleh gigitan serangga akan memicu rasa gatal dan rasa sakit. Sakit mata bisa diatasi dengan bahan alami, tidak perlu langsung berobat ke dokter mata, atasi sakit mata dengan mengaplikasikan beberapa cara mengobati sakit mata secara alami di bawah ini.

Cara Mengobati Sakit Mata Dengan Cepat

cara-mengobati-sakit-mata-merah-secara-alamiKompres dengan es batu

Cara mengobati sakit mata dengan cepat dengan mengompres mata yang sakit memakai es batu. Es batu bersifat menyejukkan dan mendinginkan sangat cocok untuk mengatasi sakit mata atau mata bengkak. Cukup dengan meletakkan beberapa batu es pada handuk dan kompreskan handuk berisi es batu tersebut pada mata.

Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami

Chamomile

Cara mengobati sakit mata secara alami dengan chamomile. Anda bisa mencoba untuk mengatasi sakit mata dengan mengambil satu sendok teh chamomile flowers dan rebus dengan secangkir air. Biarkan hingga air rebusan bunga chamomile dingin dan gunakan untuk mencuci mata. Anda pun bisa menggunakan air rebusan ini untuk mengopres mata yang sakit.

Cara Mengobati Sakit Mata Merah

Irisan mentimun

Cara mengobati sakit mata merah yang mungkin sudah sering Anda terapkan adalah dengan memakai irisan mentimun. Irisan mentimun dipilih karena sifatnya yang mendinginkan serta menyegarkan selain itu mentimun pun mengandung antioksidan dan vitamin yang baik untuk merawat kecantikan mata, cukup bersihkan satu mentimun dan iris tipis menjadi beberapa bagian, lantas letakkan irisan mentimun tersebut pada mata Anda yang sedang sakit atau keduanya. Tunggu selama beberapa menit supaya kandungan alaminya meresap baru angkat mentimun dan bersihkan mata dengan air.

Kantong teh celup

Selain mengatasi sakit mata dengan memakai irisan mentimun, Anda pun bisa mencoba untuk menggunakan kantong teh celup yang dingin. Untuk mengaplikasikan cara ini, Anda tidak bisa melakukannya secara langsung.

Anda harus menyeduh satu atau dua kantong teh celup dengan air panas, tunggu hingga dingin baru kemudian gunakan kantong teh celup tersebut untuk mengobati sakit mata dengan cara meletakkannya di atas mata, biarkan selama beberapa menit sehingga kandungan antioksidan alami dari dalam teh meresap pada mata baru kemudian kantong teh celup diangkat dan mata dibersihkan dengan air.

Air

Minum banyak air bisa menjadi cara terbaik untuk mengatasi sakit mata atau mata kering, dehidrasi juga bisa terjadi pada mata, biasakan untuk minum air sebanyak 8 gelas setiap harinya agar mata juga tetap terhidrasi dengan baik sehingga tidak mengalami kekeringan atau sakit mata.

Jus lidah buaya

Dinginkan jus lidah buaya untuk kemudian dicampurkan dengan sedikit air dingin dan gunakan campuran keduanya untuk mengatasi sakit mata dengan menggunakan bola kapas.

Sayur yang dingin

Atasi sakit mata dengan cara mengompres mata dengan melatakkan sayur yang dingin. Ambil sejenis sayuran segar yang dingin dan bungkus dengan handung bersih yang tipis lantas letakkan sayur dingin yang terbungkus dengan handuk tersebut pada mata Anda yang sedang sakit, biarkan selama 10 menit baru kemudian mata dibilas dengan air. Cara mengobati sakit mata ini mungkin tidak sepopuler dengan menggunakan mentimun, namun tidak kalah efektifnya dengan mentimun.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Sakit Mata Merah Secara Alami"