Cara Mengobati Stroke Ringan Secara Alami

Stroke merupakan salah satu dari penyebab kematian yang cukup banyak di dunia, selain serangan jantung. Setiap tahunnya, tercatat kurang lebih 150.000 orang di Amerika Serikat meninggal karena penyakit ini yang mana merupakan jumlat terbesar dari total pasien yang meninggal di seluruh dunia.

Stroke adalah kondisi yang akan terjadi pada saat pasokan darah ke salah satu bagian otak secara tiba-tiba mengalami gangguan. Di dalam jaringan otat, kurang aliran darah akan menyebabkan berabgai reaksi biokimia yang mana dapat merusakkan bahkan mematikan sel-sel saraf di otak manusia.

Kematian jaringan pada otak ini akan menyebabkan hilangnya fungsi yang biasa dikendalikan oleh jaringan tersebut. Berikut ini beberapa cara mengobati stroke dan mencegahnya agar tidak menjadi semakin parah.

Cara Mengobati Stroke Ringan

cara-mengobati-stroke-ringan-secara-alamiMembiasakan diri untuk sering berjalan kaki

Cara mengobati stroke ringan yang sebaiknya Anda lakukan mulai saat ini adalah dengan membiasakan diri Anda untuk sering berjalan kaki. Di zaman serba canggih dan modern ini, banyak orang yang lebih memilih untuk mengendarai kendaraan bermotor dibandingkan dengan bersepeda atau berjalan kaki, padahal mengendarai sepeda atau berjalan kaki jauh lebih baik. Dengan berjalan kaki akan membantu mengurangi resiko serangan stroke, berjalan kaki yang dilakukan setiap hari kurang lebih selama 20-30 menit akan mengurangi resiko stroke sebanyak 25%.

Cara Mengobati Stroke Ringan Secara Alami

Membiasakan diri mengurangi konsumsi garam

Cara mengobati stroke ringan secara alami dengan membiasakan diri Anda untuk mengurangi konsumsi garam. Mengkonsumsi garam seringkali dihubungkan dengan peningkatan tekanan darah tinggi yang selanjutnya dapat meningkatkan resiko stroke, oleh karena itu, cobalah untuk mengurangi konsumsi garam, apalagi pada masakan yang sedang Anda masak untuk kemudian Anda nikmati dan selain mengurangi konsumsi garam dari makanan berat, alangkah baiknya jika Anda tidak makan camilan yang asin dan mengandung banyak garam, Anda bisa menambahkan 1 sdt garam setiap harinya.

Manfaatkan minyak zaitun

Cara mengobati stroke secara alami dengan memanfaatkan sumber daya alami yang tersedia, salah satunya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu minyak alami yang biasa dipakai untuk memasak makanan, namun dalam beberapa kesempatan, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Pada dasarnya, minyak zaitun jauh lebih sehat dibandingkan dengan minyak sayur maupun minyak hewan sehingga semua makanan yang Anda olah semuanya jauh lebih sehat.

Tidak merokok

Mereka yang kecanduan merokok berisiko lebih tinggi untuk terkena stroke. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini, disebutkan jika seseorang yang merokok berisiko lebih tinggi, sebanyak 150-200% terkena stroke, maka dari itu, upayakanlah untuk mengatasi kecanduan merokok Anda dan Anda yang saat ini sedang belajar merokok, sebaiknya berhenti untuk mempelajarinya.

Rajin cek kesehatan

Setelah memasuki usia dewasa, 40 tahun, seseorang dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk mengetahui kondisi badan. Lakukan berbagai tes, meliputi pemeriksaan tekanan darah, koleskterol, gula darah dan masih banyak lagi.

Jaga berat badan

Cara mengobati stroke yang patut untuk Anda pertimbangkan adalah dengan menjaga berat badan. Menjaga berat badan agar tetap ideal untuk membantu menurunkan resiko serangan stroke. Anda yang suka sekali dengan gaya hidup tidak sehat dan menganut sistem atau pola makan tidak sehat, disarakan untuk berhenti melakukannya karena gaya hidup dengan pola makan tidak sehat ini dapat memengaruhi kesehatan tubuh Anda sekaligus meningkatkan resiko serangan stroke.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Stroke Ringan Secara Alami"