Cara Mengobati Varises Secara Alami dan Tradisional

Pernahkah Anda mendengar tentang varises? Varises sendiri merupakan pelebaran pembuluh balik atau pelebaran vena yang kerapkali terjadi di vena superficial serta banyak terjadi di ekstremitas bawah. Varises diklasifikasikan dalam dua klasifikasi, ada varises primer dan varises sekunder.

Varises bisa muncul di bagian tubuh di mana saja, namun paling banyak terjadi di kaki. Varises pada kaki biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat, diantaranya kurang berolahraga, terlalu lama duduk tanpa bergerak aktif dan terlalu lama memakai high heels. Varises bisa diatasi dengan melakukan beberapa kegiatan sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Berikut ini beberapa cara mengobati varises secara alami.

Cara Mengobati Varises Ringan

cara-mengobati-varises-ringanTingkatkan waktu olahraga setiap harinya

Cara mengobati varises ringan yang sering dianjurkan oleh dokter adalah dengan memakai compression stocking/stoking khusus. Namun ada cara lain yang efektif untuk mengatasi varises dalam skala ringan, yakni dengan meningkatkan waktu olahraga setiap harinya.

Tubuh membutuhkan makanan setiap harinya untuk menjaga kelangsungan hidup, tubuh pun butuh digerakan setiap harinya untuk memperlancar peredaran darah, mereka yang tidak biasa banyak bergerak beresiko lebih besar terserang penyakit atau pembengkakan/pembesaran pembuluh darah (varises).

Terlalu lama duduk atau terlalu lama berdiri bisa memicu munculnya varises, Anda yang tidak ingin mengalami varises, dianjurkan untuk lebih banyak bergerak dan lebih sering berolahraga, setidaknya berolahraga ringan selama 30 menit setiap hari, sehingga peredaran darah lancar dan tidak mengalami penggumpalan, selain baik untuk menghindari varises, berolahraga setiap hari juga baik untuk menjaga bentuk tubuh.

Cara Mengobati Varises Secara Alami

Mengkonsumsi buah blackberry dan cherry

Cara mengobati varises secara alami dengan meningkatkan konsumsi buah-buahan, terutama buah blackberry dan buah cherry. Mengapa blackberry dan cherry? karena kedua buah berries tersebut memiliki kandungan senyawa yang secara alami bersifat melancarkan peredaran darah. Anda yang ingin sembuh dari varises tanpa perlu memakai stocking khusus bahkan melakukan tindakan medis lainnya yang harganya jauh lebih mahal, bisa mencoba cara alami ini.

Pijat dengan minyak alami

Cara mengatasi varises secara tradisional dengan memijat daerah tubuh yang mengalami varises dengan memakai minyak alami. Setelah selesai mandi, pijatlah kaki atau bagian tubuh lainnya yang mengalami varises memakai minyak tanaman jarak, pengobatan dengan minyak alami ini cukup ampuh untuk mengatasi varises. Selain itu, cara ini jauh lebih murah dan mudah, dibandingkan dengan melakukan Endovenous Laser Treatment (EVLT).

Perhatikan alas kaki

Wanita suka sekali mengenakan high heels dalam setiap kesempatan, mereka merasa lebih cantik dan percaya diri ketika memakai sepatu berhak tinggi tersebut, padahal memakai high heels dalam jangka waktu yang lama secara terus menerus bisa mengakibatkan varises. Cegah varises dengan tidak memakai sepatu hak tinggi, maksimal kenakan high heels setiap hari selama 4-6 jam, Anda yang sudah terkena varises, amat sangat dianjurkan untuk memakai alas kaki yang tidak memiliki hak.

Pakaian

Tidak hanya high heels saja, mengenakan pakaian yang terlalu ketat terutama di daerah pinggul dan kaki, disinyalir akan meningkatkan resiko varises. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Anda tidak sering-sering mengenakan pakaian atau celana yang ketat, pilih pakaian yang longgar dan celana yang cukup longgar yang nyaman untuk dipakai.

Cara mengobati varises secara alami tanpa melakukan tindakan medis ini bisa menjadi jalan keluar alternatif bagi Anda yang saat ini sedang mengalami varises.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Mengobati Varises Secara Alami dan Tradisional"