Cara Menyembuhkan Amandel Secara Alami

No comment 22764 views

Sakit pada tenggorokan kerapkali dihubungkan dengan gejala radang pada tenggorokan, padahal sakit pada tenggorokan bisa juga disebabkan oleh radang amandel. Radang amandel adalah suatu gelaja atau hasil dari reaksi infeksi pada amandel yang terkadang mengakibatkan seseorang mengalami demam hingga sakit pada tenggorokan.

Radang amandel yang sudah parah ditengarai dapat menyebabkan radang pada tenggorokan. Secara klinis, radang pada amandel dapat dibedakan menjadi dua, radang amandel yang sudah akut akan membuat penderitanya merasa sakit dan kesulitan ketika akan menelan makanan bahkan ia bisa mengalami demam, sedangkan penderita radang amandel yang sudah menahun biasanya baru akan merasakan sakit dan kesulitan untuk menelan makanan disaat amandelnya membesar.

Supaya radang pada amandel tidak membuat Anda merasa tidak nyaman, alangkah baiknya jika Anda mencoba beberapa cara menyembuhkan amandel sebagai berikut ini.

Cara Menyembuhkan Amandel Secara Alami

cara-menyembuhkan-amandelKumur dengan air garam

Cara menyembuhkan amandel secara alami yang bisa Anda upayakan dengan segera saat itu juga adalah berkumur dengan larutan air garam. Pada umumnya, larutan air garam biasa dimanfaatkan untuk membantu mengobati sariawan, namun ternyata berkumur dengan larutan air garam juga efektif untuk mengatasi peradangan yang semakin parah pada amandel.

Bisa dikatakan jika kumur dengan larutan air garam ini adalah pertolongan pertama disaat amandel membengkak atau meradang untuk pertama kalinya. Atasi radang pada amandel dengan rutin berkumur larutan air garam hangat. Garam mengandung senyawa aktif yang bermanfaat untuk mengatasi radang amandel.

Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel

Minum air hangat atau ramuan air hangat

Cara menyembuhkan penyakit amandel yang sangat mudah untuk diaplikasikan adalah dengan minum air hangat atau minum ramuan air hangat. Anda yang saat ini sedang menderita dengan radang amandel dianjurkan untuk minum air hangat, bukannya makan es krim atau minuman yang dingin karena minuman dingin hanya akan merangsang pembengkakan pada amandel. Usahakan untuk tidak minum minuman dingin selama beberapa hari atau sampai radang amandel sembuh dan ukuran amandel kembali seperti semula.

Cara Menyembuhkan Amandel Dengan Cepat

Buah mengkudu atau jeruk nipis

Cara menyembuhkan amandel dengan cepat untuk anak Anda yang saat ini sedang mengalaminya adalah dengan memakai buah mengkudu yang berkhasiat atau memakai jeruk nipis yang bersifat antiseptik. Karena radang amandel tidak hanya bisa terjadi pada orang dewasa saja, anak-anak pun bisa mengalaminya, maka sebagai orang tua yang baik Anda harus menyiapkan beberapa bahan alami yang efektif untuk menyembuhkan amandel, tidak terkecuali dengan mengkudu atau jeruk nipis.

Anda hanya perlu menyiapkan 2 buah mengkudu serta madu murni secukupnya. Ambil kedua buah mengkudu yang telah dicuci bersih dan peraslah keduanya untuk diambil air perasannya saja, buang ampasnya.

Masukkan air perasan buah mengkudu lalu tambahkan dengan beberapa sendok madu murni sambil diaduk merata lantas mintalah atau bujuk anak Anda untuk berkumur dengan ramuan obat alami tersebut dan menelannya, agar hasilnya maksimal, lakukan 3x setiap harinya. Biasakan untuk memberikan ramuan alami dari campuran air jeruk nipis dengan kapur sirih pada anak sebelum tidur, lakukan hingga 3 hari berturut-turut.

Kulit manggis

Cara menyembuhkan amandel untuk anak-anak juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan kulit dari buah manggis. Cukup siapkan 15 gram kulit dari buah manggis yang sebelumnya sudah dikeringkan dan siapkan pula 2 sdt minyak permen.

Rebus kulit manggis dengan dua botol air hingga air mendidih dan tersisa sebanyak satu botol saja, lantas teteskan minyak permen ke dalam air rebusan kulit manggis kering sambil diaduk merata dan minumlah di malam hari sebelum tidur selama 3 hari.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Menyembuhkan Amandel Secara Alami"