Cara Menyembuhkan Flu Secara Alami Tanpa Obat

Memasuki musim penghujan, banyak sekali orang yang mengeluh sakit pada tenggorokan, batuk dan flu. Flu bisa terjadi pada siapa saja, baik anak-anak sampai orang dewasa. Flu akan menyerang siapa saja yang sedang berada dalam kondisi tubuh yang kurang sehat dengan lingkungan tempat tinggal yang dingin, flu bisa disembuhkan dengan obat antibiotik atau obat lainnya khusus mengobati flu.

Anda yang tidak ada masalah dengan minum obat mungkin tidak akan menolak jika diminta untuk segera minum obat flu lantas beristirahat, namun berbeda jika nyatanya Anda termasuk orang yang tidak suka minum obat aplagi jika bentuknya tablet.

Masalah minum obat biasanya terjadi sewaktu kecil, akan tetapi tidak sedikit orang dewasa yang memiliki kesulitan yang sama dan ini biasanya terjadi karena kebiasaan menolak obat yang telah diperlihatkan sejak kecil. Anda yang ingin lekas sembuh dari flu, bisa mencoba beberapa cara menyembuhkan flu secara alami di bawah ini.

Cara Menyembuhkan Flu Dengan Cepat

cara-menyembuhkan-flu-secara-alamiMinyak aromatherapy

Cara menyembuhkan flu dengan cepat ini bisa Anda Aplikasikan disaat Anda berada di luar atau di dalam rumah karena cara pengobatan minyak aromatherapy tidak dengan diminum namun cukup dioleskan. Aromatherapy memiliki molekul yang bermanfaat untuk melawan bakteri dan juga virus sekaligus meningkatkan sistem pertahanan tubuh, kabarnya aromatherapy jauh lebih baik dalam melawan dan mengobati flu dibandingkan dengan obat.

Cukup dengan mengoleskan 2-3 tetes minyak aromatherapy pada leher maupun dada. Minyak aromatherapy yang efektif antara lain adalah minyak oregano, minyak kayu manis, minyak kayu putih dan minyak lemon.

Cara Menyembuhkan Flu Secara Alami

Dengarkan musik jazz

Cara menyembuhkan flu secara alami yang cukup unik yang mana kemungkinan besar belum pernah Anda dengar sebelumnya adalah dengan mendengarkan musik jazz. Terdengar aneh dan unik memang, namun nyatanya mendengarkan musik jazz kurang lebih selama 30 menit akan membantu meningkatkan Immunoglobulin A (IgA) yang adalah protein imun (kekebalan tubuh) yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai infeksi.

Menurut dokter naturopathy, Jean-Jacques Dugoua, IgA berada di mukosa yang mana merupakan pembatas hidung, tenggorokan, mulut, serta bagian tubuh lainnya yang memiliki fungsi alami sebagai antibodi yang berperan untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuh.

Cara Menyembuhkan Flu Tanpa Obat

Mengenakan kaos kaki yang basah

Cara menyembuhkan flu tanpa obat yang mungkin sebelumnya tidak pernah terbayangkan oleh Anda bahkan terdengar agak aneh, akan tetapi menurut dokter Leslie Solomonian dengan mengenakan kaos kaki yang basah disaat tidur, tubuh secara alami akan meningkatkan kekebalan tubuh.

Cukup dengan merendam kaos kaki Anda di dalam air dingin lantas kenakan sepasang kaos kaki basah tersebut dan lapisi dengan mengenakan sepasang kaos kaki kering yang terbuat dari bahan wol. Dr. Solomonian mengatakan jika kaos kaki dingin yang Anda kenakan disaat tidur akan menstimulasi sirkulasi tubuh hingga mencapai ke kaki, sekaligus membantu menghilangkan rasa tersumbat yang berasal dari kepala serta membantu merespon kekebalan tubuh. Terdengar aneh dan ajaib memang, namun tidak ada ruginya jika dicoba.

Olahraga ringan

Dr. Duguoa mengatakan jika dengan melatih fisik dengan melakukan latihan ringan akan menghasilkan efek anti inflammation serta membantu mengurangi resiko infeksi. Selain itu, dengan melatih fisik tubuh secara alami akan meningkatkan respon kekebalan tubuh. Untuk Anda yang tidak hobi olahraga namun ingin tetap berkeringat bisa mencoba untuk minum teh hangat yang mana akan membantu menaikkan suhu tubuh.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Menyembuhkan Flu Secara Alami Tanpa Obat"