Cara Menyembuhkan Sakit Mata Merah Secara Alami

Mata lelah akibat terlalu lama berada di depan layar komputer atau mata perih karena kemasukan debu dan kotoran, keduanya secara bertahap akan menimbulkan reaksi tidak nyaman pada mata yang kemudian rasa sakitnya dikirimkan ke otak diolah dengan baik oleh otak untuk kemudian disampaikan pada alat gerak dan secara otomatis tangan akan bergerak dengan sendirinya untuk mengusap mata yang pedih.

Kebiasaan ini merupakan kebiasaan normal yang sesungguhnya tidak disarankan karena mengusap mata dengan tangan yang kotor akan melukai mata dan membuat mata semakin sakit bukannya sembuh. Anda yang cukup sering mengalami sakit mata karena berbagai penyebab tertentu dapat mencoba beberapa cara menyembuhkan sakit mata berikut ini.

Cara Menyembuhkan Sakit Mata Dengan Cepat

cara-menyembuhkan-sakit-mata-merahMinum banyak air mineral

Cara menyembuhkan sakit mata dengan cepat tanpa bantuan obat atau bahan-bahan alami adalah dengan minum banyak air mineral. Tergolong simple dan mudah untuk dilakukan, bukan?. Dehidrasi bisa memicu mata kekurangan kelembaban sehingga mata menjadi kering dan merah.

Oleh karena itu, amat sangat disarankan untuk selalu menyempatkan diri Anda minum delapan gelas air mineral atau lebih setiap harinya sehingga Anda tidak mengalami dehidrasi dan mata tetap terhidrasi. Selain dengan minum banyak air mineral, biasakan juga untuk mengurangi konsumsi minuman beralkohol.

Cara Menyembuhkan Sakit Mata Merah

Kompres dengan air mawar

Cara menyembuhkan sakit mata merah dengan bahan-bahan alami, salah satunya adalah dengan mengompres mata merah memakai air mawar. Telah disebutkan dalam artikel sebelumnya jika bunga merupakan bahan alami yang efektif untuk mengobati mata bintitan, khususnya mata bintitan yang disebabkan oleh gigitan serangga, namun ternyata khasiat bunga tidak sebatas mengobati mata bintitan saja, namun juga efektif untuk menyembuhkan mata merah.

Sembuhkan mata merah memakai air mawar dengan dua cara mudah, cara pertama dengan mencelupkan kapas bersih atau cotton bud pada air mawar untuk kemudian diseka pada mata yang merah, cara kedua tidak kalah mudahnya, cukup dengan merendam irisan mentimun di dalam air mawar untuk selanjutnya irisan mentimun diaplikasikan di atas permukaan mata merah dan tunggu selama beberapa menit baru kemudian diangkat.

Cara Menyembuhkan Sakit Mata Secara Alami

Mengobati dengan daun sirih atau daun melati

Cara menyembuhkan sakit mata secara alami dengan memakai manfaat alami dari daun sirih atau daun melati. Keduanya merupakan bahan alami yang mengandung bahan alami yang cukup baik dan aman untuk menyembuhkan sakit mata atau mata merah dan mata bintitan. Rendamlah daun sirih di dalam air lantas rebus air rendaman daun sirih tersebut sampai air mendidih.

Setelah air rebusan menjadi lebih hangat, celupkan cotton bud atau kapas yang telah Anda siapkan sebelumnya ke dalam air rebusan daun sirih untuk kemudian dikompres pada mata yang sakit. Selain memakai rebusan daun sirih, Anda juga bisa memakai tumbukan daun melati. Aplikasikan daun melati yang telah selesai ditumbuk pada permukaan mata biarkan sampai kering lantas bersihkan dengan air.

Mengobati dengan buah delima

Cara menyembuhkan sakit mata yang efektif dan juga aman adalah dengan memakai dan memanfaatkan buah delima. Cara terakhir ini berbeda dengan semua cara alami di atas, karena buah delima ini berfungsi untuk menyembuhkan sakit mata dari dalam tubuh. Caranya dengan menghaluskan buah delima segar untuk selanjutnya diambil air perasannya saja, minum air perasan buah delima secara teratur sampai sakit mata sembuh dan mata kembali segar dan sehat.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Menyembuhkan Sakit Mata Merah Secara Alami"