Cara Perawatan Rambut Rebonding Agar Tahan Lama

Cara Perawatan Rambut Rebonding Agar Tahan Lama

Cara Perawatan Rambut Rebonding Agar Tahan Lama

Memilik rambut lurus memang menjadi harapan banyak orang. Rambut lurus memang menjadi daya tarik tersendiri sehingga semua orang ingin memilikinya. Banyak cara digunakan untuk mendapatkan rambut lurus, mulai dengan cara yang alami sampai menggunakan bantuan mesin. Meluruskan rambut dengan bantuan mesin atau rebonding biasanya sifatnya hanya sementara dan tidak tahan lama. Cara perawatan rambut rebonding agar tahan lama menjadi sebuah keharusan bila ingin mempunyai rambut lurus.

Tidak seperti merawat rambut lurus asli, perawatan rambut rebonding membutuhkan cara tersendiri. Perawatan ini bertujuan untuk menjaga rambut hasil rebonding agar tahan lama. Cara yang dilakukan juga terbilang mudah dan tidak sulit. Terkadang perawatan rambut hasil rebonding juga membutuhkan usaha keras karena rambut hasil rebonding biasanya mudah patah dan kaku.

Cara perawatan rambut rebonding

Untuk membuat rambut rebonding lebih tahan lama, diperlukan beberapa perlakuan khusus dan perawatan yang tepat. Berikut ini adalah cara perawatan rambut rebonding agar tahan lama.

  • Jangan mecuci rambut

Jangan salah, tindakan jangan mencuci rambut hanya berlakuk selama beberapa hari saja setelah rambut direbonding. Perlakuan ini bertujuan supaya obat yang masih menempel pada rambut tidak holing terbawa air. Biasanya hasil rebonding justru akan terlihat setelah tiga hari, juga usahakan bentuk rambut tetap lurus dalam kondisi apapun. Hal lain yang harus diperhatikan adalah jangan menerapkan segala bentuk aksesori selama tiga hari tersebut.

  • Jangan mewarnai

Rambut hasil rebonding biasanya akan tipis dan kaku. Pewarnaan rambut justru akan memperburuk kondisi rambut tersebut karena kandungan zat kimia pada pewarna. Hindari mewarnai rambut setidaknya selama enam bulan. Baik pewarna semi permanen maupun pewarna permanen, semuanya tidak dianjurkan.

  • Jangan mengikat rambut

Rambut yang baru direbonding masih belum kuat dan belum lurus sepenuhnya. Oleh sebab itu, hindari untuk mengikat walaupun hanya sebentar karena akan merusak tatanan rambut yang telah lurus. Mengikat rambut yang terlalu kuat justru akan menimbulkan rambut yang bergelombang.

  • Gunakan kondisioner

Rambut hasil rebonding baru bleh dicuci setelah sekitar tiga hari. Cucilah rambut dengan menggunakan sampo yang tidak mengandung bahan ammonia atau alcohol. Penggunaan sampo dengan bahan ini juga akan mengakibatkan rambut kusam dan patah. Setelah selesai mencuci, usahakan untuk sealu menggunakan kondisioner untuk menutrisi rambut. Penggunaan kondisioner akan melembabkan rambut yang kering akibat bahan kimia.

  • Gunakan sisir bergerigi lebar

Menyisir rambut hasil rebonding harus hati-hati, gunakanlah sisir yang bergerigi lebar. Rambut hasil rebonding biasanya sangat tipis dan mudah rontok. Penggunaan sisir bergerigi lebar akan mengantisipasi hal ini terjadi. Selain itu, sisirlah dengan lembut dan jangan terlalu keras. Penyisiran juga berguna untuk menentukan tingkat kelurusan rambut, sehingga dapat mencegah rambut menjadi kusut dan tidak beraturan.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Cara Perawatan Rambut Rebonding Agar Tahan Lama"