Cara Untuk Menghilangkan Dan Mencegah Uban Pada Rambut

Uban merupakan rambut abu – abu yang lama kelamaan akan menjadi putih akibat berkurangnya pigmen rambut. Banyak yang berusaha berbagai cara untuk menghilangkan dan mencegah uban pada rambut iniRambut uban ini akan muncul ketika orang berusia 40tahun ke atas, akan tetapi tidak heran jika ada para remaja yang rambutnya sudah beruban. Hal yang wajar jika masih usia muda ingin menghilangkan uban, tetapi lebih baik jangan apabila usia anda memang sudah tua karena ini bukanlah sebuah masalah serius.

Mengingat bahwa perkembangan zaman semakin ‘wow’, segala sesuatu yang bisa di dapatkan dengan mudah menjadikan seseorang menjadi malas untuk memperhatikan pola hidup sehat yang baik untuk kesehatan tubuh. Ketika rambut sudah beruban, barulah muncul kesadaran dan pada akhirnya baru memulai perubahan positif. Ingin tau cara merawat dan menghilangkan uban pada rambut anda? yuk simak uraian di awah ini.

Cara Untuk Menghilangkan Dan Mencegah Uban Pada Rambut

Cara Untuk Menghilangkan Dan Mencegah Uban Pada Rambut

  • Lemon dan minyak kelapa

Buah lemon dan minyak kelapa ini dapat di satukan untuk meningkatkan produksi melanin yang dapat menhitamkan rambut serta mencegah uban tumbuh lagi. Cara membuatnya dengan mencampur air lemon dan minyak kelapa dan aduk sampai merata, lalu usapkan pada kulit kepala dan rambut secara merata. Diamkan selama 15-30 menit, baru lah bilas rambut dengan air yang bersih.

  •  Biji pepaya

Jika anda memakan buah pepaya , bijinya jangan dibuang karna biji pepaya mampu untuk menghilangkan sekaligus menghambat tumbuhnya uban. Cara membuatnya dengan ambilah butiran biji pepaya, dan cucilah hingga bersih. Lalu sangrai semua biji pepaya menggunakan penggorengan. Setelah selesai tumbuk biji pepaya yang sudah di sangrai sampai halus, dan tuangkan minyak kelapa secukupnya pada biji pepaya yang sudah halus, aduk sebentar dan usapkan pada rambut dan kulit kepala hingga merata. Biarkan mengering sekitar 2jam, kemudian bilas dengan air bersih.

  •  Daun rambutan

Daun rambutan ini sangat di percayai masyarakat sebagai bahan alami penghtam rambut, memang secra medis terbukti benar daun rmabutan dapat menghitamkan rambut sekaligus menghambat laju tumbuh uban. Cara membuatnya petik beberapa lembar daun rambutan, cuci  daun rambutan hingga bersih dan tumbuk sampai halus, tuangkan sedikit air dan aduk sampai merata. Setelah merata peras air yang sudah trcampur dengan daun rambutan yang halus menggunaka lap bersih. Air perasan yang keluar di gunakan untuk mengoles rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Nah, pada setiap  remaja memang wajar – wajar saja jika ingin menghilangkan uban pada rambutnya. Untuk itu, perhatikanlah cara untuk menghilangkan dan mencegah uban pada rambut, sehingga rambut anda akan tetap terlihat sehat dan hitam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba .

<============================================>
No Response

Leave a reply "Cara Untuk Menghilangkan Dan Mencegah Uban Pada Rambut"