Ciri Ciri Kanker Serviks Stadium Awal dan 2 Serta Penyebabnya

Mereka yang tidak memahami dengan baik seputar kanker serviks, terkadang salah paham mengenai ciri ciri kanker serviks dan justru mengira jika itu merupakan gejala atau ciri ciri dari penyakit biasa atau disalahartikan sebagai bagian dari rasa nyeri siklus datang bulan. Lantas apa sajakah ciri ciri atau gejala dari kanker serviks?.

Ciri Ciri Kanker Serviks Stadium Awal

Pendarahan yang tidak normal

Ciri ciri kanker serviks stadium awal tentunya harus Anda pahami dengan baik, karena kanker serviks stadium awal jauh lebih mudah ditangani dibandingkan dengan kanker serviks stadium 2 hingga stadium lanjutan. Salah satu ciri dari kanker serviks adalah terjadinya pendarahan yang tidak normal.

Pendarahan ini merupakan pendarahan ringan bahkan pendarahan berat yang bisa terjadi selama 1 bulan atau lebih. Perhatikan dengan seksama lamanya mensturasi yang Anda alami, jika menstruasi yang Anda alami jauh lebih lama dari biasanya maka patut untuk dicurigai ini adalah kanker serviks.

Ciri Ciri Kanker Serviks Stadium 2

ciri-ciri-kanker-serviks-stadium-awal-2Keputihan berlebihan

Ciri ciri kanker serviks stadium 2 tentunya jauh lebih banyak dan bervariasi dibandingkan dengan ciri kanker serviks stadium satu. Anda yang ingin memahami tentang kanker serviks, harus mengetahui ciri yang satu ini, yakni kaputihan yang berlebihan. Keputihan disebabkan oleh jamur, keputihan ada yang ringan namun ada juga yang berat. Keputihan yang berbau busuk, tebal dan mengandung banyak lendir sebaiknya segera diperiksakan ke dokter.

Nyeri panggul

Ciri ciri kanker serviks dan penyebabnya jika dipahami dengan baik akan membantu para wanita untuk bisa terhidar dari resiko penyakit kanker serviks yang berbahaya. Salah satu ciri kanker serviks yang sebaiknya Anda ketahui adalah nyeri panggul. Apabila Anda merasakan rasa nyeri pada panggul padahal tidak sedang mengalami menstruasi bisa jadi ini adalah gejala atau ciri dari kanker serviks. Rasa nyeri pada panggul bisa dirasakan dengan skala ringan sampai parah dan ini bisa berlangsung selama berjam-jam.

Nyeri disaat buang air kecil

Ketika buang air kecil apabila kandung kemih terasa nyeri atau sakit maka bisa jadi itu adalah tanda jika ada masalah dengan kandung kemih Anda dan bisa jadi itu adalah gejala kanker serviks. Rasa nyeri yang dialami oleh wanita ketika buang air kecil memang tidak selalu disebabkan oleh kanker serviks, bisa terjadi karena terlalu lama menahan untuk buang air kecil atau karena hal lainnya.

Namun jika rasa nyeri disaat buang air kecil terjadi dalam waktu yang cukup lama, maka tidak menutup kemungkinan jika ini merupakan gejala nyata jika sel-sel kanker telah menyebar sampai ke kandung kemih, maka dari itu, apabila Anda merasa ada yang tidak nyaman pada saat buang air kecil bahkan terasa nyeri dalam jangka waktu lam, segera periksakan diri ke dokter.

Sakit dan pendarahan disaat berhubungan

Rasa sakit dan pendarahan yang terjadi pada saat berhubungan bisa menjadi gejala nyata jika ada yang tidak biasa pada diri Anda. Pendarahan dan rasa sakit yang Anda alami ketika selesai berhubungan diakibatkan oleh iritasi yang dialami di leher rahim selama berhubungan . Leher rahim yang sehat hanya akan mengelurakan darah yang sangat sedikit.

Dalam beberapa kasus, kanker serviks bisa disebabkan oleh virus. Mereka yang sering berganti pasangan berisiko lebih besar untuk mengalami kanker serviks. Pahami dengan baik ciri ciri kanker serviks sehingga Anda bisa terhindar dari penyakit berbahaya ini.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Ciri Ciri Kanker Serviks Stadium Awal dan 2 Serta Penyebabnya"